Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai: Mobil-Mobil Kami Berhasil Memberi Nuansa Baru di Indonesia

Berita Otomotif

Hyundai: Mobil-Mobil Kami Berhasil Memberi Nuansa Baru di Indonesia

JAKARTA – Hyundai menilai mobil-mobil yang mereka luncurkan beberapa tahun belakangan berhasil memberikan sesuatu yang berbeda bagi pasar Indonesia.

Penjualan Hyundai di negeri ini terus melonjak sejak ditangani oleh PT. Hyundai Motor Indonesia (HMID) pada 2020.

Terakhir, pada 2022, penjualan retail (distribusi diler ke konsumen) Hyundai meroket nyaris 10 kali lipat dibandingkan setahun sebelumnya.

Tepatnya naik 950,2 persen year on year (yoy), dari 2.875 unit menjadi 30.193 unit menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“Dari sisi produk, kami sudah memberikan nuansa baru. Kami memberikan fitur-fitur jauh lebih berbeda dibandingkan produk-produk yang sudah ada,” nilai Chief Operating Officer HMID Makmur terkait dengan prestasi tersebut di sela-sela Media Gathering pada 11 Januari 2023 di Plaza Senayan, Jakarta.

Hyundai Ioniq 5

Sejak 2020 hingga sekarang, Hyundai telah meluncurkan delapan model baru. Daftarnya adalah Hyundai Ioniq EV, Hyundai Kona EV, Hyundai Palisade, Hyundai Santa Fe, Hyundai Staria, Hyundai Creta, Hyundai Ioniq 5, Hyundai Stargazer.

Di samping itu, lanjut Makmur, Hyundai mampu memberikan harga mobil yang sangat kompetitif dengan segala fitur yang diberikan. Lalu, program-program penjualan mereka pun ia anggap tidak umum jika dikomparasi dengan para kompetitor.

Dia mencontohkan Hyundai Assurance Program yang saat ini berlaku untuk Hyundai Creta plus Hyundai Stargazer.

“Di dalamnya ada misalnya New Replacement Program. Mobil-mobil yang mengalami kecelakaan akan kami ganti, dengan syarat dan ketentuan tertentu,” tukas mantan Sales Director dari agen pemegang merek Suzuki di Indonesia tersebut.

Hyundai Creta

Sayangnya, sejak 2020 Hyundai tidak mau mengungkap target penjualan. Termasuk target penjualan mereka pada 2023.

“Seperti biasa, soal target, kami tidak akan secara spesifik menjelaskan angka. Tapi, bagi kami, karena kapasitas penuh pabrik kami (di Cikarang, Bekasi—Red) 150 ribu unit per tahun dan bisa ditingkatkan jadi 250 ribu unit, pada dasarnya tidak masalah (berapa pun targetnya),” lontar Makmur.

“Kami lebih mengarah kepada bagaimana bisa menciptakan pelayanan terbaik pada konsumen. Itu yang kami bangun dulu karena kalau berhasil penjualan pasti akan mengikuti. Itu mindset (pola pikir) kami,” lanjut dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang