Edan, Penjualan Hyundai di Indonesia Naik 10 Kali Lipat!

Berita Otomotif

Edan, Penjualan Hyundai di Indonesia Naik 10 Kali Lipat!

JAKARTA – Penjualan Hyundai di Indonesia pada 2022 meroket. Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer mendominasi.

Hyundai, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com belum lama ini, membukukan penjualan retail (distribusi diler ke konsumen) sebanyak 24.253 unit selama Januari-Oktober 2022. Peningkatannya mencapai 10 kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy).

“Capaian ini tentunya tak lepas dari kehadiran produk Hyundai buatan Indonesia, hal tersebut menandakan bahwa produk kami diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia,” kata Chief Operating Officer PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur.

“Tentunya, capaian ini akan terus memotivasi dan memperkuat komitmen Hyundai untuk terus menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi terbaik hingga layanan purnajual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” lanjut dia.

Hyundai Creta

Creta, sport utility vehicle (SUV) sekelas Honda HR-V, menjadi kontributor utama penjualan sejauh ini. Model yang meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 itu, selama 10 bulan pertama 2022, terjual nyaris 14 ribu unit.

Model paling laris kedua adalah Stargazer. Low multi purpose vehicle (LMPV) yang bersaing dengan Toyota Avanza, Toyota Veloz, Mitsubishi Xpander, maupun Daihatsu Xenia tersebut membukukan hampir 6.000 unit.

Hyundai Stargazer

Di tempat ketiga, bercokol Hyundai Palisade. Kompetitor Mazda CX-9 ini mencatatkan penjualan retail di atas 1.600 unit. Di bawahnya persis, ada mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Transaksi jual-beli crossover nihil emisi gas buang tersebut mencapai lebih dari 1.400 unit sejak Januari hingga Oktober kemarin.

Adapun model-model lainnya yang tidak disebutkan performa penjualannya adalah Hyundai Santa Fe, Hyundai Staria, Hyundai Ioniq, Hyundai Kona EV.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Hyundai juga terus menambah jaringan penjualan serta purnajual mereka di Indonesia. Terhitung sejak akhir 2021 sampai November 2022, ada 21 diler baru yang dibuka.

Dengan demikian, total diler Hyundai di negeri ini mencapai 121 diler. Sebanyak 46 diler berada di Jabodetabek dan Banten, 42 diler di Jawa dan Bali, 17 diler di Sumatera, 5 diler di Kalimantan, 9 diler di Sulawesi, 1 diler di Maluku dan 1 diler di Papua. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar