Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Kona Dijual Rp 363,9 juta

Berita Otomotif

Hyundai Kona Dijual Rp 363,9 juta

JAKARTA – Hyundai mengumumkan harga resmi dari Kona adalah Rp 363,9 juta di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Harga tersebut terbilang cukup menarik mengingat mobil ini masuk ke segmen SUV compact yang harganya berkisar Rp 400 jutaan. Dengan harga tersebut, Hyundai Kona diharapkan bisa menjadi tulang punggung baru bagi Hyundai di Indonesia.

“Saat ini penjualan Hyundai ditopang oleh Hyundai H-1, sekitar 30 persen kemudian disusul oleh Hyundai Santa Fe sekitar 30 persen juga. Sementara sisanya adalah produk lain. Diharapkan dengan hadirnya Hyundai Kona dapat meningkatkan penjualan kendaraan Hyundai di Indonesia,” tutur Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia.

Secara umum, tampilan Hyundai Kona memang terbilang cukup atraktif, terlihat dari desainnya yang terbilang cukup berani. Hyundai menyematkan DRL yang menyipit pada bagian depan atas, sementara headlamp diletakkan di bawahnya dengan desain tajam.

Masuk kedalam kabin, Hyundai Kona dilengkapi oleh layar LCD berukuran 9 inchi yang mensupport platform iOS dan Android. Selain itu, Hyundai pun menyematkan AC full automatic temperatur control untuk menjaga suhu dalam kabin kendaraan.

Hyundai menggunakan mesin NU berkapasitas 2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi mencapai 179 Nm. Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, Hyundai menyematkan tiga mode berkendara yaitu Comfort, Eco dan Sport yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Untuk fitur keselamatan, Hyundai Kona telah menggunakan anti-lock braking system, electronic stability control, downhill brake control, hill-start assist control, enam kantong udara, sensor parkir belakang, kamera parkir, emergency stop signal dan tire pressure monitoring system. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang