Honda PCX 160 akan Hadir di Indonesia Pekan Ini

Berita Otomotif

Honda PCX 160 akan Hadir di Indonesia Pekan Ini

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) diduga segera memasarkan PCX 160 di Indonesia, mengikuti jejak Thailand.

Generasi terbaru skutik bergaya elegan ini pertama kali hadir di Jepang. Meskipun produksi Vietnam, all-new PCX 160 tampil mengagumkan melalui mesin dengan kapasitas lebih besar dan teknologi lebih mumpuni. Tidak lama setelah itu, AP Honda Thailand merilis PCX 160 dengan mengusung basis yang sama.

Skutik Honda ini santer dibicarakan akan masuk Tanah Air belakangan ini. Warganet juga ramai membicarakan motor yang menjadi pesaing berat Yamaha Nmax. Kabar masuknya motor terbaru semakin meriah saat AHM menyebar undangan kepada awak media. Namun kala itu, mereka justru meluncurkan all-new CBR150R.

Satu bulan setelahnya, AHM kembali mengirimkan undangan ke Mobil123.com yang akan meluncurkan produk terbarunya. Sontak kabar ini kembali merujuk ke skutik gambot Honda yakni PCX 160. Rumor di atas juga diperkuat dengan sempat hadirnya sosok produk terbarunya di website resmi AHM.
Honda PCX 160
Namun keberadaan motor tersebut di laman resmi AHM tidak bertahan lama. Setelah kami telusuri, tidak ada lagi wujud unit yang tengah diperbincangkan.

Pada bagian mesin, Honda PCX160 hadir dengan mesin baru berkapasitas 156cc yang juga mengusung teknologi baru yakni eSP + 4 katup. Ubahan ini dikatakan akan membuat kendaraan lebih menyenangkan bagi konsumen.

Sumber daya kendaraan tersebut dipercaya mampu menyemburkan tenaga maksimal 16 hp pada 8.500 rpm. Sementara torsi puncaknya sebesar 15 Nm pada 6.500 rpm. Motor ini juga dipercaya irit bahan bakar dengan menggunakan metode beragam dicapai 45.2 km/l.

Jantung mekanis yang mengandalkan perangkat elektronik PGM-FI ini diakui cukup piawai dalam memberikan konsumsi bahan bakar nan efisien. Adapun kapasitas tangki bahan bakarnya cukup besar yakni 8.1 liter.
Honda PCX 160 Masih Indonesia
Salah satu tenaga penjual Honda juga mengakui jika PCX 160 akan segera hadir di Indonesia. Bahkan pihaknya telah membuka keran pemesanan dengan tanda jadi sebesar Rp 500 ribu. Sayang mereka belum bisa mengungkapkan berapa harga dari skutik tersebut.

Honda PCX 150 saat ini dipasarkan dengan harga Rp 29.843 juta untuk varian CBS. Sementara untuk varian ABS dibanderol Rp 32.842 juta on-the road Jakarta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar