Honda PCX160 Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?

Berita Otomotif

Honda PCX160 Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?

BANGKOK – AP Honda secara resmi meluncurkan PCX160 dan menjadi negara pertama yang memasarkan skutik dengan mesin baru ini.

Dikatakan bahwa Honda PCX160 menggunakan basis yang sama dengan produksi Jepang. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, skutik yang populer ini menggunakan rangka dan mesin baru. Motor dengan lambang Sayap Mengepak ini juga dibekali dengan sistem elektronik pengatur torsi.

Kuda besi ini hadir dengan tampilan yang lebih segar. Beberapa sentuhan pada bodi motor, menguatkan kesan sporti dan mewah melalui tekukan tajam. Kemewahan kendaraan ini ditampilkan pada lampu-lampu LED baik pada depan maupun belakang.

Pada bagian mesin, Honda PCX160 hadir dengan mesin baru berkapasitas 157cc yang juga mengusung teknologi baru yakni eSP + 4 katup. Ubahan ini dikatakan akan membuat kendaraan lebih menyenangkan bagi konsumen. Jantung mekanis kendaraan ini diyakini mampu memuntahkan daya maksimum 15.5 hp dan torsi puncak 15 Nm.

Pabrikan motor asal Jepang ini juga menjejalkan sistem elektronik terkini yaitu Honda Selectable Torque Control (HSTC). Inovasi tersebut membuat pengendalian kendaraan lebih aman dan nyaman tentunya. Konsumen tidak lagi khawatir bahwa mereka akan mengalami ban selip karena adanya teknologi sistem elektronik ini.
Honda PCX160 Thailand
Demi meningkatkan keselamatan, motor ini juga dilengkapi dengan pengereman model ABS. Meskipun teknologinya hanya terdapat pada ban depan saja. Dengan adanya ABS, pengendara tidak perlu khawatir terjadi slip saat melakukan pengereman.

Honda juga membenamkan suspensi belakang model baru untuk memberikan kenyamanan berkendara. Sementara ban motor ini juga menggunakan tapak lebih lebar untuk menyodorkan kenyamanan lebih saat bermanuver.

Honda PCX160 dimodali fitur-fitur terkini seperti spidometer digital, Honda Smart Key, soket USB dan bagasi ekstra besar 30 liter.
honda PCX160

Seperti generasi sebelumnya, Honda juga menawarkan PCX e:HEV atau hybrid. Bedanya di Jepang motor hybrid ini masih menggunakan mesin 125 cc, sementara di Thailand menggunakan mesin 157 cc. Pada kendaraan, tersebut tersedia pilihan mode berkendara D (normal) dan S (Sport).

Honda PCX160 dipasarkan dengan harga Rp 39.7 juta untuk varian standar dan Rp 42.4 juta untuk varian ABS. Lalu Honda PCX e:HEV dijual dengan harga Rp 49.6 juta. Motor ini dikatakan sudah tersedia di banyak dealer di Thailand, namun untuk Indonesia masih belum ada kabar sama sekali. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar