Honda Panen Penjualan di Juli 2021, Brio Masih Jadi Mobil Terlaris

Berita Otomotif

Honda Panen Penjualan di Juli 2021, Brio Masih Jadi Mobil Terlaris

JAKARTA - Menutup Juli 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatatkan kinerja penjualan positif dengan mobil terlaris masih dipegang oleh Brio. 

Berdasarkan data penjualan mobil yang dipublikasikan, HPM berhasil menjual sebanyak 8.234 unit pada Juli 2021. Angka ini meningkat sebesar 8,7% ketimbang bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 7,578 unit.

Peningkatan penjualan mobil Honda di bulan ketujuh tahun ini disokong oleh tiga kontributor utama mereka yaitu Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L.

Sepanjang Juli 2021, sedikitnya ada 2.170 unit Honda Brio Satya yang berhasil terjual dan menyumbang sekira 26% dari total penjualan Honda. Brio Satya juga berhasil menjadi pemimpin di segmen Low Cost Green Car (LCGC) dengan pangsa pasar 27%.

Penjualan Honda

Angka postif juga ditorehkan oleh Honda Brio RS yang duduk di segmen City Car. Mobil ini berhasil menjadi market leader pada segmen City Car dengan pangsa pasar sebesar 50%.

Sepanjang Juli 2021, Honda Brio City telah terjual sebanyak 1.832 unit atau naik 41% dari bulan sebelumnya.

Honda HR-V 1.5 L juga telah berhasil meraih penjualan yang baik pada Juli 2021. Mobil yang duduk di segmen SUV ini terjual sebanyak 1.682 unit atau naik 122% dibandingkan bulan sebelumnya dengan pangsa pasar sebesar 15%.

Honda City Hatchback RS yang baru diluncurkan pada awal 2021 pun diklaim berhasil menunjukkan kinerja penjualan yang baik. Tercatat penjualannya mencapai 971 unit, meningkat 18% dari bulan sebelumnya.

Sedangkan Honda CR-V berhasil terjual 788 unit atau naik 207%.

Penjualan Honda

Sementara itu, Honda Mobilio juga mengalami peningkatan penjualan. Sepanjang Juli tahun ini, Mobilio terjual sebanyak 433 unit meningkat 22% dari bulan lalu.

Honda BR-V telah terjual sebanyak 193 unit, dan Honda HR-V 1,8 L 73 unit.

Beberapa model CBU Honda juga turut memberikan sumbangan penjualan. Honda Civic Sedan terjual sebanyak 14 unit, Honda Civic Hatchback RS 62 unit, Honda Accord terjual 12 unit dan Honda Odyssey laku terjual 4 unit.

“Penjualan Honda di bulan Juli lalu telah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang didukung oleh peraturan relaksasi pajak dari pemerintah yang kembali diperpanjang hingga Agustus 2021,” terang Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar