Gokil! Mercedes-Benz S-Class Terbaru Sudah Ada di Indonesia

Berita Otomotif

Gokil! Mercedes-Benz S-Class Terbaru Sudah Ada di Indonesia

JAKARTA – Mercedes-Benz S500 AMG 2021 satu ini merupakan unit pertama yang masuk ke Indonesia dan diboyong oleh Importir umum.

S-Class diketahui adalah produk sedan mewah asal Jerman yang merupakan kasta tertinggi dari Mercedes-Benz. Saingan dari BMW 7 Series dan Audi A8 ini sudah bisa dibeli oleh para sultan-sultan di Tanah Air melalui dealer rekanan Mobil123.com yakni Auto High.

Kendaraan bergenre sedan mewah atau saloon ini merupakan generasi paling baru dan berstatus CBU dari negara asalnya yakni Jerman. Mobil mewah dengan kode mesin W223 berkelir hitam ini merupakan varian AMG sehingga banyak unsur-unsur sporti yang ditanamkan pada kendaraan.

Bagi para penggemar merek Mercedes-Benz, tentunya unit satu ini merupakan godaan terbesar. Bagaimana tidak, S500 AMG Line 2021 sendiri belum dipasarkan oleh APM (Agen Pemegang Merek) Mercedes-Benz Indonesia.
Mercedes-Benz S500 2021
Bicara fitur, S500 AMG Line 2021 dilengkapi dengan banyak kemudahan yang memanjakan konsumen. Saat masuk ke dalam kabin, kendaraan ini menawarkan sebuah layar besar mirip Tesla. Layar atau mobitor besarnya menggantikan tombol-tombol pengaturan seperti AC, entertainment hingga fitur keselamatan. Pada sisi pengemudi juga telah diterapkan fitur bantuan yakni User Experience Interior Assist.

Pada kendaraan ini sudah tidak ada lagi tombol pengaturan seperti disebutkan di atas. Selain monitor besar di tengah dashboard, unit satu ini juga telah menggunakan panel meter digital 3 dimensi dan adanya head-up display (HUD) dengan ukuran yang jumbo. Sehingga pengemudi bisa melihat bayangan seputar infomasi kendaraan.

Menyoroti mesin, Mercedes-Benz S500 2021 menggendong sumber daya 3.000 cc enam-silinder segaris bi-turbo. Jantung mekanis kendaraan dipercaya mampu menghasilkan daya 429 hp dan torsi puncak 520 Nm. Sedan kelas sultan ini juga dilengkapi dengan motor listrik yang mereka namakan EQ boost dan mampu menghasilkan 21 hp dan lebih dari 250 Nm tenaga tambahan.
Mercedes-Benz S500
Sebagai unit AMG Line, S500 yang ditawarkan oleh Auto High ini telah disematkan rumah roda atau yang biasa disebut velg 21 inci dengan motif jari-jari rapat. Selain itu, pihak pabrikan juga menempelkan berbagai bodikit AMG yang memberikan kesan sporti.

Mercedes-Benz S500 AMG Line 2021 ini dipasarkan dengan harga Rp 4.7 miliar off-the road. Calon konsumen yang ingin merasakan kemewahan asal Mercedes dan menjadi yang pemilik pertama di Tanah Air, bisa menyambangi Auto High di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar