Honda Kasih Kode Mobil Baru Selanjutnya, Meluncur di GIIAS 2021?

Berita Otomotif

Honda Kasih Kode Mobil Baru Selanjutnya, Meluncur di GIIAS 2021?

JAKARTA – Setelah All New BR-V resmi meluncur, Honda memberikan kode mengenai rencana memperkenalkan mobil baru lain untuk pasar Indonesia.

Mobil baru tersebut hadir di ujung video All New Honda BR-V yang tayang di sela-sela seremoni peluncuran virtualnya, Selasa (21/9/2021) kemarin. Sayangnya, identitas mobil itu masih misterius, karena masih diselubungi kain merah.

Aspek yang paling tampak dari kendaraan tersebut hanya Day-time Running Light (DRL) berdesain cukup mencolok. Tampak pula garis yang berkesan seperti sebuah roof rail pada bagian atap.

“Tunggu excitement (kehebohan) berikutnya dari kami,” ucap Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy di video.

mobil baru misterius Honda yang diduga meluncur dalam GIIAS 2021

Dalam sesi konferensi pers virtual, Billy masih belum mau memberikan sedikit pun petunjuk mengenai model berselubung kain merah itu.

Pada momen yang lain, ketika membicarakan rencana Honda dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada November mendatang, dia menyebut soal ‘inovasi lain’ setelah All New BR-V yang bakal mereka pertunjukkan.

“Kami tetap menilai GIIAS merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan inovasi dan ajang baru. Oleh karena itu, kami tetap akan menampilkan inovasi lainnya di ajang itu,” pungkasnya.

Honda termasuk aktif meluncurkan model baru pada 2021. Bahkan jika dibandingkan dengan para pesaing mereka di dalam lima besar merek mobil terlaris.

Secara total, sejak Februari 2021 mereka telah menerjunkan lima model anyar. Ada Brio Urbanite, CR-V facelift, dan Odyssey facelift yang hadir berbarengan pada Februari, City hatchback pada Maret, dan All New BR-V pada September ini.

All New Honda BR-V

All New BR-V sendiri merupakan versi produksi massal dari SUV N7X Concept yang sudah terlebih dahulu diintroduksi pada awal Mei.

BR-V generasi kedua ini mengusung ubahan total pada aspek teknis, desain, sampai fitur.

Fitur-fitur canggih dalam BR-V generasi kedua tersebut ialah Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Honda LaneWatch, Smart Entry System, hingga Honda Sensing.

All New BR-V, kata Billy, tadinya ingin meluncur dalam GIIAS 2021. Akan tetapi, rencana tersebut mereka revisi.

“Karena berbagai kondisi saat (pandemi Covid-19) ini, GIIAS sudah mundur dua kali dari Agustus, ke September, lalu ke November sehingga kami harus rancang ulang terus strategi kami. Pada saat bersamaan, kami juga terima antusiasme sangat tinggi dari konsumen (mengenai N7X Concept) dan kondisi pasar juga sedang sangat baik untuk meluncurkan model baru,” papar dia. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar