Bukan All New BR-V, Ini Mobil Honda Paling Banyak Dipesan di GIIAS 2021

Berita Otomotif

Bukan All New BR-V, Ini Mobil Honda Paling Banyak Dipesan di GIIAS 2021

TANGERANG – Model terbaru Honda memang All-New BR-V. Akan tetapi, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, jumlah pemesanannya masih kalah dari Honda Brio.

Honda menjadi salah satu dari 21 merek mobil penumpang dan niaga yang berpartisipasi di GIIAS 2021. Pameran terbesar se-Asia Tenggara ini sendiri berlangsung pada 11-21 November di Serpong, Tangerang.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyatakan rata-rata Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang mereka terima per hari adalah sekitar 150 unit. Ini merupakan data selama enam hari pameran.

“Kalau akhir pekan bisa lebih dari itu (SPK 150 unit). Orang datang ke sini biasanya enggak langsung SPK. Mereka akan datang dua-tiga hari berikutnya, untuk SPK,” papar dia dalam konferensi pers pada Kamis (18/11/2021) di booth Honda.

Honda Brio Satya di GIIAS 2021

Brio menjadi model paling banyak dipesan sejauh ini. Dalam sehari, jumlah SPK model ini rata-rata 50 unit.

“Kemudian ada BR-V dan City hatchback,” lanjut Billy.

SPK All New BR-V, yang meluncur pada September 2021, di GIIAS tahun ini rata-rata 20-25 unit per hari. Rata-rata SPK City hatchback setiap harinya tidak disebutkan.

All New Honda BR-V di GIIAS 2021

Billy kemudian mengaku cukup terkejut dengan jumlah pengunjung booth Honda selama enam hari GIIAS 2021.

“Rata-rata 9.600-9.800 orang (per hari). Kalau Sabtu-Minggu bisa lebih dari 10 ribu orang,” akunya.

Pemenang Honda Racing Simulator Championship 2

Pada hari ketujuh GIIAS 2021 ini, Honda mengumumkan para pemenang Honda Racing Simulator Championship 2. Terdapat total sembilan juara dari tiga kelas (Rookie, Rising Star, Master).

Pada ajang tahun ini, 205 orang mendaftar dan mengikuti kualifikasi. Mereka lalu disaring menjadi 105 orang untuk bertarung di tiga kelas, berdasarkan catatan waktu.

Honda Racing Simulator Championship 2

Total hadiah mencapai lebih dari Rp100 juta. Kali ini, bukan hanya sembilan juara yang mendapatkan hadiah uang, melainkan juga para peserta lain dengan sistem poin plus nominal uang yang sudah ditentukan per poin untuk tiap kelas.

“Kami sangat senang dapat sukses menyelenggarakan ajang HRSC 2 ini untuk para Simracer di Indonesia dengan membawa semangat ‘Everyone Can Race, Everyone Can Win’ dimana semakin banyak yang dapat menikmati kesenangan dalam balapan, berkesempatan menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah,” pungkas Billy. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar