Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Jazz akan Hadir Dalam Varian Type R

Berita Otomotif

Honda Jazz akan Hadir Dalam Varian Type R

TOKYO – Honda Jazz generasi terbaru yang akan diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 dipastikan hadir dengan varian Type R.

Generasi keempat Honda Jazz ini memang akan hadir dengan beragam ubahan baik dari eksterior maupun interior. Headlamps misalnya dibuat lebih besar dan sudah dilengkapi dengan LED DRL. Bumper dibuat lebih mengkotak  sehingga terkesan lebih berotot.

Seperti pada model-model Type-R lainnya, Honda Jazz Type R juga memiliki desain grille yang lebih sporty serta penggunaan logo Honda berwarna merah. Mobil dipasangkan dengan roda berukuran lebih besar serta berwarna hitam.

Sedangkan untuk mesinnya, Honda Jazz dikabarkan akan hadir dengan mesin bensin twin-motor mild-hybrid. Namun khusus untuk Honda Jazz Type R maka mesinnya akan diganti dengan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 220 hp. Tentunya ini adalah Honda Jazz bermesin paling tangguh sepanjang sejarah.

Namun patut diketahui bahwa pilihan mesin pada Honda Jazz generasi terbaru ini akan menjadi yang terlengkap. Pasalnya Honda akan menyertainya dengan sejumlah mesin tambahan seperti 1.0L turbo dan 1.2L naturally aspirated untuk beberapa negara. Dengan banyaknya pilihan tersebut diharapkan masing-masing negara bisa menyesuaikan kebutuhan pasarnya masing-masing.

Di Indonesia sendiri, Honda Jazz cukup diterima masyarakat. Pada bulan Mei lalu, Honda Jazz berhasil terjual sebanyak 1.085 unit. Jumlah tersebut menjadikan Honda Jazz sebagai penyumbang penjualan terbesar keempat di bawah Honda Brio Satya, Honda Mobilio dan Honda HR-V 1.5L. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang