Honda HR-V Raih Penjualan tertinggi di Bulan Agustus

Berita Otomotif

Honda HR-V Raih Penjualan tertinggi di Bulan Agustus

JAKARTA – Honda HR-V berhasil menjadi produk terlaris Honda di bulan Agustus 2018.

Setelah diluncurkan versi facelift, Honda HR-V langsung terjual sebanyak 3.445 unit. Jumlah tersebut terdiri atas 2.925 unit new Honda HR-V 1.5 liter dan 520 unit new Honda HR-V 1.8L. Dengan ini maka sepanjang tahun 2018, Honda HR-V 1.5L telah terjual 18.274 unit serta Honda HR-V 1.8L mencatatkan penjualan 3.340 unit.

Tak hanya Honda HR-V, Honda Mobilio juga mendapat angka positif di bulan Agustus. Tercatat sedikitnya 2.650 unit Honda Mobilio telah terjual pada periode tersebut. Demikian pula Honda Brio Satya yang berhasil memberikan kontribusi sebesar 2.312 unit. Sedangkan di segmen City Car, Honda Brio RS terjual 876 unit.

Masih pada periode yang sama, Honda Jazz terjual sebanyak 1.918 unit disusul oleh Honda BR-V dengan catatan penjualan sebesar 1.657 unit. Sedangkan Honda CR-V meraih penjualan bulanan 1.560 unit.

Honda Civic Hatchback memberikan kontribusi sebanyak 250 unit di bulan Agustus sementara Honda Civic sedan membukukan penjualan sebesar 74 unit, Honda City mencetak meraup penjualan 63 unit, Honda Accord terjual 29 unit. Sedangkan Honda Odyssey terjual 20 unit Honda Civic Type R laku 8 unit. Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor telah meraih penjualan hingga 14.862 unit di bulan Agustus.

“Honda HR-V selalu merupakan salah satu kontributor utama untuk penjualan Honda di Indonesia dan penyegaran model yang kami lakukan kembali memperkuat posisi tersebut. Kami optimis tren positif ini akan terus berlanjut,” tutur Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar