Honda City dan Honda Odyssey Terbaru Meluncur Hari Ini

Mobil Baru

Honda City dan Honda Odyssey Terbaru Meluncur Hari Ini

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini meluncurkan sekaligus dua model andalannya di kelas sedan dan MPV yakni all-new Honda City dan Honda Odyssey.

Sebelumnya, kami telah memberitakan bahwa Honda City telah meluncur terlebih dahulu di Thailand. Ketika itu peluncurannya bertepatan dengan peluncuran Honda Mobilio di Indonesia. Dan hari ini giliran PT HPM melakukan hal yang sama yakni menghadirkan all-new Honda City di Indonesia.

Small  sedan andalan Honda ini hadir dengan tampilan lebih sporty dari sebelumnya. Honda memberikan beberapa sentuhan untuk meningkatkan kesan tersebut. Sebut saja penggunaan lampu LED, desain baru pada fender dan grill depan serta penggunaan LED Daytime Running Light.

Sementara untuk mesinnya, City dilengkapi dengan mesin SOHC i-VTEC 4-silinder berkapasitas 1.500cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 117 hp dan torsi 146 Nm.

Beberapa fitur keselamatan pun telah disematkan oleh Honda. Sebut saja airbag, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill-Start Assist (HAS), Emergency Brake Assist serta Emergency Stop Signal (ESS) siap melindungi pegendara dan penumpangnya selama perjalanan. 

PT HPM memasang target penjualan Honda City sebesar 1.100 unit per tahun. Dan dengan segala ubahannya PT HPM memasang harga sebesar Rp 312 juta.

Sementara untuk Honda Odyssey, tampilannya kini lebih segar dengan perubahan desain pada sisi depan seperti new Black Front Grill  serta new fog light garnish. Eksterior selanjutnya diperkuat dengan penggunaan alloy wheel 17 inch. 

Mesin 2.4-liter DOHC i-VTEC  yang digunakan generasi sebelumnya masih dipercaya pada new Honda Odyssey. Memiliki tenaga 175 hp pada 6.200 rpm dan torsi 225 Nm diputaran 4.000 rpm, sumber tenaga ini tentunya dilengkapi dengan teknologi variable timing dan lift electronic control.

Untuk diketahui, Honda Odyssey mulai meramaikan pasar Indonesia sejak tahun 2005 dan telah terjual 3.560 unit. Dan untuk new Honda Odyssey PT HPM membandrolnya dengan harga Rp 718 juta dan ditargetkan  akan terjual sebanyak 300 unit per tahun. 

"Ini merupakan evolusi terbaru dari model prestius kami dan dihadirkan untuk masyarakat Indonesia," ujar Tomoki Uchido, President Director PT HPM. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual