Honda Brio Bekas 2020 AT Ini Punya KM Rendah, Cek Penurunan Harganya

Mobil Bekas

Honda Brio Bekas 2020 AT Ini Punya KM Rendah, Cek Penurunan Harganya

JAKARTA – Sebuah Honda Brio bekas 2020 bertransmisi otomatis (AT) dan berjarak tempuh pendek dipasarkan dengan penurunan harga puluhan juta rupiah. Banderolnya pun menjadi makin terjangkau.

Honda Brio bekas 2020 tersebut adalah tipe Satya E CVT. Unit berwarna perak metalik tersebut baru diiklankan pada 14 Desember 2020 kemarin oleh Focus Motor, dealer mobil seken yang berlokasi di Bursa Otomotif Mangga Dua Square, Jakarta.

Jarak tempuh yang tertera di odometer, menurut dealer tersebut, baru kisaran 1.000 km. Kondisi diklaim masih 99,9 persen seperti baru dan mereka dapat dari tangan pertama.

“Pajak bulan 7, pajak super panjang,” ucap Focus Motor.


Honda Brio bekas 2020 ini dijamin bukan bekas rental, bekas terkena banjir, maupun bekas tabrakan. Dokumen-dokumen lengkap dan asli.

“Kami garansi uang Anda 100 persen kembali jika tidak sesuai dengan poin-poin tersebut,” tegas mereka.

Harga Brio Bekas 2020 tipe Satya E CVT itu adalah Rp 149 juta (khusus kredit). Sebagai gambaran saja, harga unit baru untuk tipe yang sama per Desember 2020, menurut situs resmi Honda Indonesia, adalah Rp 170,1 juta on-the-road Jakarta.

Artinya, ada penurunan harga sebanyak Rp 21,1 juta untuk Honda Brio bekas 2020 dalam pembahasan. Harga untuk pembelian tunainya tidak disebutkan. Dealer hanya menjelaskan mereka ‘siap nego di tempat’ untuk calon pembeli tunai.


Kondisi eksterior Honda Brio bekas 2020 ini diklaim mulus dengan interior rapi, bersih, dan wangi. Semua aspek masih orisinil.

Sistem penggerak menggunakan mesin bensin 1.2-liter i-VTEC berdaya maksimal 89 hp. Transmisi otomatis CVT-nya dibuat dengan Honda Earth Dream Technology.

Kelengkapan-kelengkapan Honda Brio bekas 2020 ini yang disebutkan oleh dealer adalah Audio Steering Switch, lampu depan LED, lampu kabut, spoiler, talang air, micro antenna, KF Huper Optic, pelek 14 inci. Di interior, terdapat cover jok orisinil, ECO Indicator, 2Din Head Unit dengan USB/AUX+Radio AM/FM+Bluetooth, empat pengeras suara, AC Digital, Dual SRS Airbags, ABS, EBD, Alarm System, Immobilizer.


Honda Brio bekas 2020 yang dijual Focus Motor siap dicek teknisi dealer resmi. Garansi resmi dari pabrikan pun masih berlaku.

“Free jasa service rutin sampai dengan 50.000 km/4 Tahun (warranty active),” tutup mereka.

Ketika artikel ini dinaikkan, terdapat 24 iklan Honda Brio bekas 2020 di Mobil123.com. Anda bisa menelusurinya lewat tautan ini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar