Honda Bikin Lagi Kompetisi Balap Simulator, Total Hadiah Rp100 Juta

Berita Otomotif

Honda Bikin Lagi Kompetisi Balap Simulator, Total Hadiah Rp100 Juta

JAKARTA – Honda Racing Simulator Championship (HRSC) hadir lagi pada 2021. Ada beberapa perubahan pada ajang kali ini, salah satunya dari total hadiah.

HRSC 2021, ajang balap simulator secara daring (online) yang dikembangkan bersama HM Racing, membuka pendaftaran dan babak kualifikasi sejak 27 Juli hingga 17 Agustus mendatang. Pendaftaran dapat dilakukan via online.

Ada beberapa persyaratan untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Selain mesti memiliki simulator dan koneksi internet stabil, calon peserta harus mengunduh dulu gim ‘Rfactor 2’, mempunyai akun di situs Steam, dan mem-follow akun media sosial @Hondaisme.

Honda Racing Simulator Championship 2021

“Setelah mendapatkan sambutan positif dari para sim racer (pebalap simulator—Red) baik yang amatir sampai yang pro, tahun ini kami ingin terus membawa semangat everyone can race pada lebih banyak orang di Indonesia untuk kompetisi lebih seru dan lebih menantang,” ucap Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam konferensi pers virtual pada Senin (9/8/2021).

Ia menjelaskan bahwa untuk pembalap simulator kelas Pro akan mengendarai Honda Civic Type R 2021 yang dimodifikasi untuk balap. Adapun kelas Rookie maupun kelas baru, Rising Star bakal mengemudikan Honda Brio RS Urbanite.

“Tahun ini untuk pertama kalinya di dunia, kami juga memperkenalkan Brio RS Urbanite sebagai salah satu race car pada ajang ini,” lontar Billy.

Semua Peserta Dapat Hadiah Uang

Kualifikasi akan menyaring 105 peserta HRSC 2021. Sebanyak 35 orang di peringkat teratas akan masuk ke kelas Pro, 35 orang di peringkat tengah akan masuk ke kelas Rising Star, dan 35 orang terakhir di daftar masuk ke kelas Rookie.

Hadiah Uang Honda Racing Simulator Championship 2021

Menurut Communication Strategy Senior Manager HPM Adhi Parama Sugarda, total hadiah HRSC tahun ini jadi lebih besar, yaitu Rp100 juta yang nantinya dibagikan kepada semua peserta. Ini adalah penyempurnaan turnamen nomor satu dibandingkan tahun lalu.

Selain hadiah uang untuk juara I, II, dan III, peringkat-peringkat di bawahnya kelak juga mendapatkan hadiah uang berdasarkan total poin yang didapat dari enam seri (21 Agustus-30 Oktober).

Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp65.000/poin, kelas Rising Star Rp20.000/poin, dan kelas Rookie Rp10.000/poin.

jadwal Honda Racing Simulator Championship 2021

Penyempurnaan kedua ialah adanya model Brio RS Urbanite untuk kelas menengah dan bawah. Dulu, hanya terdapat Civic Type R.

“Ketiga, ada kelas baru. Dulu hanya Master dan Rookie, sekarang ada Rising Star. Lalu sekarang ada dukungan sponsor dari Wincos, Eneos, dan Mitra Integrasi Informatika,” tandasnya. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar