Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Heboh Nissan March Bekas Rp500 Juta, Harga Pasaran Sebenarnya Jauh Banget

Mobil Bekas

Heboh Nissan March Bekas Rp500 Juta, Harga Pasaran Sebenarnya Jauh Banget

Nissan March bekas sudah bisa didapatkan mulai puluhan juta rupiah. Semahal-mahalnya, dengan modal Rp100 juta lebih sedikit unit sudah bisa ‘dibungkus’.

Baru-baru ini, YouTuber Arief Muhammad membuat heboh atas keberhasilannya menjual Nissan March bekas dengan harga Rp500 juta melalui proses lelang.

Adapun ‘sultan’ yang membelinya, seperti diumumkan di akun Instagram @ariefmuhammad sepekan lalu, adalah Mochammad Chandra Kurniawan.

March seken itu sendiri ia beli dari salah satu follower-nya di media sosial. Arief ingin membantunya melunasi utang dari pinjaman online (pinjol) yang membuat hubungan rumah tangga sang follower retak.

“Oke jadi beberapa hari lalu gw dapat DM dari orang yang curhat kalau dia terjerat utang pinjaman online dan dia minta tolong ke gw,” buka Arief dalam sebuah unggahan di lini masa Instagram pada 13 Juli 2021.

Nissan March Bekas yang Dilelang Arief Muhammad laku Rp500 Juta

“Biasanya, DM-DM kayak gitu tidak gw hiraukan karena terlalu banyak. Tiap hari biasanya gw menerima minimal puluhan chat kayak begitu. Cuma entah kenapa yang satu ini kayak terlihat tulus saja begitu. Dia cerita sampai rumah tangganya berantakan, di ujung tanduk, segala macam gara-gara itu dan dia punya utang online. Dia punya harta satu-satunya mobil dan dia mau jual mobil itu. Jadi gw pikir ‘ya sudah deh gw bantu saja’ karena kayaknya yang satu ini jujur,” paparnya lagi.

Nissan March bekas produksi 2013 ini dalam kondisi bobrok. Arief kemudian memperbaiki hingga kondisinya prima lagi, tapi kemudian memutuskan untuk melelangnya.

Nissan March Bekas Termurah dan Termahal di Mobil123.com

Di Mobil123.com, saat berita ini dibuat terdapat lebih dari 200 iklan March bekas. Rentang harganya luar biasa jauh di bawah harga akhir unit yang dilelang Arief Muhammad.

Ditelisik dari tahun, March tertua keluaran 2011 alias ‘hanya’ berusia 10 tahun. Adapun unit termuda rakitan 2018 atau sudah berumur sekira tiga tahun.

Nissan March bekas termurah buatan 2011. Banderol dari unit yang diiklankan penjual nondiler (individu) yang berdomisili di Jakarta ini cuma Rp67 juta.

Nissan March termurah di Mobil123.com

“Nissan March 2011 warna merah (transmisi) matic. Pajak mati 2 tahun,” tulis sang penjual dalam kolom keterangan untuk unit dengan jarak pemakaian sekitar 100 ribu km ini, tanpa menjelaskan tipenya.

Unit termahal, berbanderol Rp135 juta. Nissan March bekas lansiran 2018 ini dijual oleh diler yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur dan bertipe XS transmisi manual (MT).

Nissan March termahal di Mobil123.com

Jarak pemakaiannya diklaim 41 ribu km. Kondisinya digadang-gadang siap pakai.

“Paket kredit: Rp135.000.000 (angsuran nego ditempat). Cash (tunai): Rp140.000.000,” terang diler.

Harga Pasaran Nissan March Bekas 2013

Agar komparasinya lebih sebanding lagi dengan unit yang dilelang Arief Muhammad, tentunya kita perlu melihat pula harga pasaran Nissan March bekas 2013 di Mobil123.com.

Hingga berita ini naik tayang, terdapat beberapa iklan March bekas di situs jual-beli tersebut.

Bila dilihat dari rentang harganya ternyata terpaut jauh dengan March bekas yang dilelang sang pemengaruh (influencer).

Bagaimana tidak, berdasarkan hasil penelusuran di Mobil123.com, hampir semua March bekas 2013 yang diiklankan sudah bisa dibawa pulang dengan modal tak sampai Rp100 juta.

March bekas 2013 termurah saat ini dibanderol Rp70 juta. Tipenya XS AT (transmisi otomatis) berwarna bodi perak dan dijual diler Lestari Jaya Mobilindo di Kalimalang, Jakarta Timur.

Nissan March bekas 2013 termurah di Mobil123.com

Jarak pemakaian diklaim 50 ribu-an km. Mobil yang digadang-gadang siap pakai ini ‘meminta’ total uang muka (Total Down Payment/TDP) Rp20-40 juta dengan Rp1,8 juta sampai Rp2,4 juta, tergantung tenor, dua hingga empat tahun.

March bekas 2013 termahal ketika artikel ini diciptakan memiliki label harga pas Rp100 juta. Unit berwarna abu-abu dari tipe Autech AT dijual oleh nondiler yang berdomisili di Jakarta.

Nissan March bekas 2013 termahal di Mobil123.com

Jarak pemakaiannya relatif pendek, hanya 48 ribu-an km. STNK dan BPKB masih lengkap dan atas nama perorangan.

“Kondisi oke. Mesin Oke. Bebas banjir,” aku penjual.

Pilihan Nissan March Bekas

Bagi Anda yang memang sedang berminat membeli Nissan March bekas, memilih satu dari sekian banyak iklan di Mobil123.com tentu saja ‘pekerjaan rumah’ yang memakan waktu. Oleh sebab itu, berikut kami pilihkan beberapa unit yang dapat Anda tengok langsung serta dalami:

  • Nissan March Bekas 2012 Rp75 Juta

Nissan March bekas 2012

Kalau bujet Anda di bawah Rp100 juta, March bekas 2012 yang diiklankan di Mobil123.com pada akhir Juli ini bisa jadi pilihan. Harga unit yang dijual diler di Harapan Indah, Bekasi ini benar-benar ‘murah meriah’ karena hanya Rp75 juta.

“Kondisi mobil terjamin. Garansi mesin hingga satu tahun jika harga tidak nego,” terang penjualnya.

Tidak dijelaskan mengenai tipenya. Namun, dari unggahan foto-foto, tampak transmisi sudah AT.

TDP cukup Rp22 juta. Cicilan untuk tenor kredit empat tahun ialah Rp1,99 juta. TDP sudah termasuk biaya administrasi, angsuran bulan pertama, asuransi Total Lost Only (TLO), dan lain-lain.

Tersedia STNK, BPKB, kunci serep, buku manual. Service record alias rekam jejak servis komplet.

  • Nissan March Bekas 2013 Rp80 Juta

Nissan March bekas 2013

Bagi yang mencari Nissan March bekas 2013, karena terdorong oleh aksi Arief Muhammad, unit seharga Rp80 juta ini bisa jadi pertimbangan.

Mobil yang ditawarkan berwarna bodi hitam dari tipe XS AT dilego diler di Karawaci, Tangerang dengan banderol Rp80 juta untuk pembelian secara kredit atau Rp88 juta bagi pembeli yang tunai.

Kondisi diklaim prima siap pakai, dengan jaminan bukan bekas kebanjiran maupun tabrakan. Tersedia buku manual serta buku servis dan pajak panjang sampai Juli 2022.

Menariknya, TDP unit ini bisa hanya Rp10 juta. Cicilan bulanan Rp2,67 juta untuk tenor empat tahun.

Ada pula TDP Rp20 juta. Cicilannya Rp2,33 juta (tenor empat tahun) atau Rp2,88 juta (tenor tiga tahun).

  • Nissan March Bekas 2018 (Rp125 Juta)

Nissan March bekas 2018

Anda yang punya modal Rp100 juta bisa memantau March bekas 2018 dengan banderol Rp125 juta ini. Unit berwarna merah yang dijajakan diler JM Mobilindo di Jatibening, Bekasi ini merupakan tipe XS AT.

Tidak disebutkan berapa perbedaan antara harga untuk pembelian secara kredit dengan pembelian secara tunai. Satu yang pasti, diler menegaskan siap untuk ‘bernegosiasi sampai bubar’ dengan calon pembeli.

“Nego saja langsung via WA (Whatsapp) atau telepon kami,” terang mereka.

Paket kredit yang disiapkan oleh perusahaan pembiayaan yang menyokong diler tidak ditulis dalam kolom keterangan. Akan tetapi, JM Mobilindo menyebut bahwa mereka siap memberikan DP murah.

Mobil yang dijual digadang-gadang masih ‘gres’, bukan bekas kebanjiran maupun tabrakan.

“Kami hanya menjual mobil terbaik dan terawat,” tukas mereka mempromosikan diri. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang