Harga SUV Bekas Suzuki Grand Vitara, Mulai dari Rp100 juta-an

Mobil Bekas

Harga SUV Bekas Suzuki Grand Vitara, Mulai dari Rp100 juta-an

Suzuki Grand Vitara bekas bisa menjadi pilihan untuk calon pembeli yang menginginkan SUV bermesin bandel. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp100 juta-an.

Grand Vitara pernah hadir di pasar mobil Indonesia dari 2005 hingga 2017. Selama perjalanannya itu, Suzuki Vitara memilik tiga generasi.

Pada masanya juga, Grand Vitara merupakan SUV yang melegenda. Selain tampilannya yang mengotak, mesinnya juga cukup bandel. Ada dua pilihan mesin untuk Grand Vitara, yakni 2.0 liter dan 2.4 liter.

Tampang yang tangguh dan macho plus mesin yang bandel membuat mobil ini memiliki banyak penggemar.

Meskipun sekarang Suzuki Indonesia sudah tidak lagi menjual Grand Vitara versi baru, tapi bagi orang-orang yang tetap menginginkannya bisa membeli versi bekasnya.

Di listing mobil bekas Mobil123.com saja ada puluhan unit Suzuki Grand Vitara yang siap untuk dibeli. Harganya pun relatif terjangkau, mulai dari Rp100 juta-an atau bahkan kurang.

Kali ini, mobil123.com memberikan ulasan mengenai beberapa unit bekas Suzuki Grand Vitara yang bisa dibeli di listing Mobil123.com. Simak informasinya di bawah ini.

Suzuki Grand Vitara 2.0 JLX 2007 Rp103 juta

Suzuki Grand Vitara bekas yang pertama berupa model 2.0 JLX keluaran 2007. Unit ini dijual oleh diler di Gresik, Jawa Timur.

Mobil berwarna abu-abu kebiruan ini sudah dipakai menempuh jarak sekitar 120 hingga 125 ribu km.

Mesin yang digendongnya berkapasitas 1.995 cc, menghasilkan tenaga hingga 138 hp dan torsi mencapai 183 Nm. Sistem injeksi menggunakan Multi-Point Injection. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 4-percepatan.

Berdasarkan catatan penjual, kondisi mobil masih mulus seperti baru. Selain itu, tidak ada bekas tabrak maupun banjir.

Surat-surat kendaraan pun diklaim terjamin lengkap. Masa berlakunya berdasarkan plat nomor kendaraan hingga bulan ketujuh 2027. Demikian juga dengan buku servis dan manual book.

Suzuki Grand Vitara bekas ini diniagakan dengan harga Rp103 juta. Harga tersebut masih bisa dinegosiasikan.

“proses Kredit DP rendah, cepat, dan mudah. Tinggal pakai,” tulis penjual dalam kolom keterangan.

Suzuki Grand Vitara 2.0 JLX 2007 Rp105 juta

Suzuki Grand Vitara bekas berikutnya model 2.0 JLX tahun produksi 2007. Unit berwarna hitam ini dijual oleh diler di Tangerang, Banten.

Jarak tempuh yang sudah diraih mobil ini lebih dari 167.287 km.

Mesin yang menjadi sumber tenaga Grand Vitara bekas ini sama seperti mesin sebelumnya, yaitu mesin bensin kapasitas 1.995 cc bertenaga 138 hp dan torsi tertinggi 183 Nm. Namun, transmisinya manual 5-percepatan.

Untuk kondisi mobil secara keseluruhan, penjual dalam catatannya mengatakan masih bagus di segala sektor, mulai dari eksterior, interior, kaki-kaki, dan kelistrikan.

“Interior terawat, kaki-kaki nyaman, ban masih bagus, eksterior mulus, elektrik normal,” tulis si penjual

Penjual juga mengatakan surat-surat identitas kendaraan masih lengkap. Sayangnya, berdasarkan foto-foto yang dipasang dalam iklannya, masa berlaku plat nomor kendaraan berakhir pada bulan empat 2022, yang artinya masa pajak sudah lewat. Jadi, lebih baik mengonfirmasi lagi ke pihak penjual mengenai masa berlaku surat-suratnya.

Di luar itu, keseluruhan komponen pada Grand Vitara bekas ini dikatakan “full orisinal sangat istimewa”.

Harga yang disematkan penjual Rp105 juta. Harga tersebut berlaku untuk transaksi tunai maupun kredit.

Jika pembeli ingin menggunakan kredit, uang muka/DP (Down Payment) yang perlu dipersiapkan Rp35 juta. Lalu, skema angsuran yang disediakan diler Rp2,584 juta dengan tenor 47 bulan.

Suzuki Grand Vitara 2.0 JLX 2008 Rp105 juta

Selanjutnya ada Suzuki Grand Vitara 2.0 JLX tahun produksi 2008. Mobil ini dijual oleh diler di daerah Bandung, Jawa Barat.

Jarak tempuh yang tertera odometer menunjukkan angka hampir 141,5 ribu km.

Mobil ini juga mengandalkan mesin 1.995 cc dengan tenaga tertinggi 138 hp dan torsi puncak 183 Nm. Transmisinya otomatis 4-percepatan.

Dalam catatan penjual, mobil bekas ini dikatakan siap pakai. Di sisi eksterior, bodi diklaim “masih mulus minus pemakaian”. Mesin juga dikatakan masih baik “tenaga jos juara”, demikian juga dengan sistem transmisi.

Selain itu, sistem pendingin udara/AC dalam mobil juga masih dingin dan siap pakai.

Dari gambar yang disediakan penjual di iklannya, Grand Vitara ini memiliki plat nomor kendaraan yang berlaku hingga bulan delapan 2023.

Penjual juga mengatakan untuk datang langsung ke showroomnya jika ingin mengetahui info lebih lanjut tentang Grand Vitara bekas ini.

Banderol yang dikenakan pada unit ini yaitu Rp110 juta bila membelinya secara tunai, sedangkan pembayaran kredit dikenakan harga Rp105 juta.

Suzuki Grand Vitara 2.0 JLX 2008 Rp109 juta

Grand Vitara bekas berikutnya ada model 2.0 JLX 2008 yang dijual oleh diler di kawasan Pungkur, Jawa Barat.

Mobil bekas berplat nomor D ini memiliki angka odometer di bawah 110 ribu km.

Mesin yang dipasang pada mobil ini berkapasitas sama seperti Grand Vitara bekas yang disebutkan di atas, sedangkan transmisi yang digunakan manual 5-percepatan.

Penjual menuliskan dalam catatannya bahwa kondisi mobil ini masih sangat terawat. Bahkan di sektor interior, jok mobil masih dibalut bahan kulit asli bawaan dari pabrikan Suzuki.

Dokumen-dokumen penting kendaraan dikatakan masih lengkap dan asli. Pajak STNK dibayar setiap bulan tujuh.

Pembelian Grand Vitara bekas ini bisa dilakukan menggunakan metode pembayaran tunai atau kredit. Untuk pembayaran tunai, harga yang disematkan yaitu Rp115 juta. Harga tersebut dapat dinegosiasikan. Jika pembelian secara tunai akan mendapatkan diskon tambahan.

Sementara untuk pembelian secara kredit dikenakan harga sebesar Rp109 juta. Diler juga menerima transaksi tukar tambah.

Suzuki Grand Vitara 2.0 JLX Limited Edition 2009 Rp112 juta

Grand Vitara bekas selanjutnya yaitu model 2.0 JLX Black Interior Limited Edition tahun produksi 2009. Mobil ini dijual atas nama pribadi di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Jarak tempuh yang sudah diraih unit bekas ini sekitar 175 ribu km.

Mesin yang digunakan juga serupa, kapasitas 1.995 cc, tenaga maksimum 138 hp dan torsi maksimum 183 Nm. Sistem transmisinya otomatis 4-percepatan.

Penjual dalam catatannya mengatakan Grand Vitara ini memiliki kondisi yang sangat terawat luar dan dalam. Bahkan, penjual berani memberi garansi uang kembali 100 persen apabila ditemukan bekas banjir atau kecelakaan.

“Kaki-kaki aman, ban tebal, kelistrikan bekerja baik semua, body full ori, mulus seperti baru,” imbuh penjual dalam catatannya.

Selain bebas banjir dan tabrak, mobil ini juga dijamin dengan garansi keabsahan dokumen, garansi mesin dan transmisi.

Penjual juga mengatakan surat-surat, buku-buku, serta kunci serep mobil ini masih lengkap. Plat nomor kendaraan ganjil dengan pajak berlaku hingga Juni 2022.

Harga yang disematkan pada Suzuki Grand Vitara Limited Edition bekas ini Rp125 juta untuk pembelian secara tunai, dan Rp112 juta menggunakan metode kredit.

Untuk transaksi menggunakan pembayaran kredit, total uang muka (total down payment / TDP) yang dibayarkan pembeli sebagai tanda jadi Rp31 juta. Selanjutnya, angsuran Rp3,04 juta setiap bulan dibayarkan selama 47 bulan atau 4 tahun.

Suzuki Grand Vitara 2.4 2009 Rp117 juta

Suzuki Grand Vitara bekas dengan harga murah yang terakhir adalah model 2.4 tahun 2009. Unit dijual oleh diler di Bandung, Jawa Barat. Jarak yang sudah ditempuh oleh Grand Vitara bekas ini sekitar 120 ribu km.

Berbeda dengan unit-unit Grand Vitara bekas yang disebutkan sebelumnya, unit satu ini mengandalkan mesin bensin berkapasitas 2.393 cc.

Kapasitas mesin yang lebih besar berarti performa mesin besar pula, dengan tenaga puncak di angka 164 hp serta torsi tertinggi 225 Nm. Tenaga mesin tersebut dikirim ke roda melalui sistem transmisi manual 5-percepatan.

Menurut catatan penjual, mobil ini memiliki kondisi yang “istimewa tinggal gas”, dan tidak perlu melakukan “PR” perawatan lagi.

“Mesin sehat halus terawatt, AC dingin tidak ada kendala, kaki-kaki nyaman dan senyap, interior full ori bersi nyaman dan tidak ada bekas rokok dijamin,” tulis si penjual dalam catatannya.

“Bodi & car masih full ori kinclong, elektrikal normal semua, mobil dijamin bebas tabrakan dan banjir,” tambahnya.

Surat-surat penting kendaraan seperti STNK dan BPKB dikatakan aman dan lengkap. Dari foto yang dipasang pada iklan, masa berlaku plat nomor kendaraan hingga bulan enam 2024.

Suzuki Grandi Vitara bekas ini diberi harga tunai sebesar Rp125 juta. Harga tersebut masih dapat dinegosiasikan.

Sedangkan untuk pembelian secara kredit, harganya berubah menjadi Rp117 juta.

Dari catatannya, DP mobil ini sebesar Rp25 juta, dan angsuran senilai Rp3,2 juta per bulan dengan tenor selama 4 tahun.

Harga Suzuki Grand Vitara Bekas

Selain enam unit di atas, masih ada puluhan Suzuki Grand Vitara bekas di listing mobil123.com. Di bawah ini kisaran harganya berdasarkan tahun produksi.

  • Grand Vitara bekas tahun 2006 Rp88 juta
  • Grand Vitara bekas tahun 2007 Rp88 juta – Rp125 juta
  • Grand Vitara bekas tahun 2008 Rp82 juta – Rp109 juta
  • Grand Vitara bekas tahun 2009 Rp112 juta – Rp135 juta
  • Grand Vitara bekas tahun 2010 Rp115 juta – Rp155 juta
  • Grand Vitara bekas tahun 2011 Rp130 juta – Rp139 juta
  • Grand Vitara bekas tahun 2012 Rp149 juta – Rp175 juta
  • Grand Vitara bekas tahun 2013 Rp143 juta – Rp149 juta
  • Grand Vitara bekas tahun 2014 Rp160 juta
  • Grand Vitara bekas tahun 2017 Rp200 juta

[ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar