Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Ford Ecosport Bekas Lebih Murah dari LCGC

Panduan Pembeli

Harga Ford Ecosport Bekas Lebih Murah dari LCGC

JAKARTA – Ford Ecosport bisa menjadi pilihan bagi para pencari mobil bekas jenis sport utility vehicle (SUV) dengan harga cukup terjangkau di masa new normal pandemi virus Corona. Unit termurah dan termahal yang masih tahun muda memiliki harga lebih murah dari low cost green car (LCGC) keluaran baru.

Di Mobil123.com, per Senin (7/9/2020), terdapat total 179 iklan Ford Ecosport bekas yang bisa ditelusuri. Tahun produksinya pun relatif muda.

Bayangkan saja, seluruh unit yang beredar adalah rakitan tahun 2014 atau 2015. Artinya, usia mobil-mobil bekas itu masih 5 – 6 tahun.

Dari semua opsi yang ada di situs ini, harga terendah Ford Ecosport bekas adalah Rp 98 juta. Sementara itu, unit termahalnya seharga Rp 138 juta.


Sebagai perbandingan, LCGC lima penumpang Toyota Agya saja, sebagai salah satu mobil baru termurah di pasar otomotif Indonesia, memiliki banderol on-the-road Jakarta Rp 143,8 – 169,29 juta untuk keenam tipenya.

Adapun saudaranya yaitu Daihatsu Ayla berharga on-the-road Jakarta Rp 102,15 – 159,9 juta. Ayla memiliki sembilan tipe.

Lalu, LCGC tujuh penumpang Toyota Calya, yang lagi-lagi ada dalam daftar mobil termurah di Tanah Air berbanderol on-the-road Jakarta Rp 144,55 – 165,85 juta bagi delapan tipe. ‘Kembarannya’ Daihatsu Sigra, di sisi lain, berharga Rp 119,5 – 162,25 juta on-the-road Jakarta untuk 10 tipe.

Bagi yang berminat dengan Ford Ecosport bekas termurah di Mobil123.com, unit ini dijual oleh GoGo Mobiliondo Yogyakarta. Akan tetapi, pelat nomor polisinya Jakarta alias berkode ‘B’.


Banderol Rp 98 juta ialah tawaran khusus bagi pembeli kredit. Pembeli tunai mendapatkan harga Rp 107 juta.

Mobilnya berwarna hitam dengan transmisi otomatis. Jarak tempuh 80 km dengan rekam jejak servis di bengkel resmi Ford. Ban disebut masih tebal dan mobil siap pakai.

“Tangan pertama, surat-surat lengkap. Pajak hidup bulan 6 (Juni) 2021,” ujar penjual.

Sekadar mengingatkan, Ford adalah produsen mobil asal Amerika Serikat. Sayangnya, mereka resmi minggat dari Indonesia pada 2016 karena tidak mampu bersaing dengan merek-merek Jepang yang menguasai sebagian besar pasar. Namun, Ford masih memiliki bengkel resmi dan menyuplai suku cadang lewat RMA Group.

Satu pabrikan asal Amerika Serikat lagi, General Motors, resmi cabut dari Nusantara pada Maret 2020. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang