Harga Disubsidi, Toyota Yaris GR Ludes Terjual dalam 6 Hari

Mobil Baru

Harga Disubsidi, Toyota Yaris GR Ludes Terjual dalam 6 Hari

Sidney - Toyota Yaris GR (Gazoo Racing) 2021 ludes terjual dalam waktu kurang dari seminggu di Australia, iming-iming diskon besar ternyata mampu merangsang minat pembeli di tengah pandemi Covid-19. Bagaimana dengan di Indonesia?.

Toyota Australia benar-benar memanjakan para konsumen setia mereka terutama para penggemar hatchback. Mereka sengaja menawarkan hot hatch Toyota Yaris GR 2021 dengan harga diskon besar. 

Tak tanggung-tanggung, Toyota Australia menawarkan Yaris GR 2021 dengan harga setara AU$ 39.950 atau sekitar Rp 426 jutaan untuk merangsang penjualan. Harga ini hampir Rp 150 juta di bawah harga jual Yaris GR 2021 di Negeri Kangguru.

Hasilnya, 1.000 unit pertama dari Yaris GR 2021 ludes terjual dalam waktu 6 hari saja. Dengan 560 unit terjual dalam waktu 1 hari setelah keran pemesanan dibuka.

Harga Disubsidi, Toyota Yaris GR Ludes Terjual dalam 6 Hari
Toyota Australia selanjutnya membuka lagi pre-order untuk 100 unit. Namun harganya dinaikan sekitar Rp 53 juta dari harga sebelumnya. Harga ini sendiri masih sekitar Rp 106 juta lebih murah dari harga jual Yaris GR seusai price list Toyota di Australia.

“Kami sengaja membuat GR Yaris dapat dinikmati oleh para penggemar mobil sport. Dan saya harus mengatakan bahwa bahkan kami sedikit terkejut dengan betapa cepatnya mobil sport Toyota pertama dalam lebih dari 20 tahun ini dapat memikat pasar,” kata Sean Hanley,  Toyota Australia Vice President of Sales and Marketing.

Sean juga menambahkan bahwa dengan diskon ini, Yaris GR 2021 punya penawaran terbaik di Australia. Karena tidak ada satu pun mobil berkarakter sport yang dijual di Australia dengan harga di bawah Rp 500 jutaan. 

Toyota Australia sendiri belum memberikan keterangan dan masih mempelajari, apakah Yaris GR 2021 ludes oleh pembeli pribadi atau ada spekulan yang menampungnya. Hal ini tentu perlu diantisipasi agar program diskon dapat diberikan tepat sasaran, khusus untuk penggemar Yaris GR 2021.

Harga Disubsidi, Toyota Yaris GR Ludes Terjual dalam 6 Hari
Rencananya Toyota Australia juga menjual varian Yaris GR Rallye. Spesifikasi mobil ini disebut bakal lebih dasyat dan hanya dijual terbatas 250 unit pada 2021. Toyota Australia sendiri masih belum mengumumkan harga jualnya.

Untuk pasar Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) mengaku telah menerima pertanyaan dari dealer dan konsumen terhadap kehadiran Yaris GR. Ini artinya sudah banyak penggemar Toyota di Indonesia yang juga ngebet untuk memiliki Yaris GR 2021.

“Sudah ada beberapa pertanyaan atau permintaan dari dealer atau konsumen untuk Yaris GR. Terutama konsumen-konsumen yang memang latar belakangnya adalah penggemar mobil racing atau mobil sport. Kami positif bakal mempelajari apakah pangsa pasarnya untuk Indonesia bisa kami include (masukkan),” jelas  Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM. 

Sekedar mengingatkan, Yaris GR 2021 merupakan versi mobil balap dari Yaris  WRC (World Rally Championship) yang mulai dijual di Jepang sejak 4 September 2020. Toyota membekali hatchback ini dengan dua pilihan mesin bensin yakni 1.5-liter 118 hp 145 Nm atau 1.6-liter turbo 270 hp 370 Nm. Serta pilihan transmisi Direct Shift CVT atau 6-percepatan iMT. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar