Toyota Yaris Gazoo Racing, Sudah Bisa Diintip dan Terlihat Seksi

Mobil Baru

Toyota Yaris Gazoo Racing, Sudah Bisa Diintip dan Terlihat Seksi

BRUSSELS - Toyota menunjukkan teaser resmi berupa potongan tampilan Toyota Yaris GR (Gazoo Racing), sepintas sangat menggoda.

Toyota Gazoo Racing, divisi Toyota khusus menaungi seputar performa dan dunia motorsport kembali menggoyangkan tongkat ajaibnya. Divisi setara M Performance milik BMW atau AMG Mercedes-Benz kali ini akan melansir versi high performanced dari Toyota Yaris.

Potongan tampilan dari Yaris dengan badge Gazoo Racing ini diperlihatkan langsung oleh Toyota Eropa melalui akun Twitter mereka baru-baru ini. Dan selain potongan gambar, diumumkan pula bahwa Yaris GR akan memulai debut resmi pada 17 November 2019 bertepatan dengan Rally Australia.

Yaris GR dalam bentuk prototipe final tampak dilabur dengan kamuflase merah-hotam-putih. Warna ini sejatinya juga digunakan oleh prototipe Yaris yang belum lama ini sedang diuji dengan kecepatan tinggi di Nurburgring, Jerman.

Dibanding versi standar, Yaris GR punya desain bodi yang lebih agresif, bumper model lebih spesifik, grille depan lebih besar plus lingkar ban yang lebih besar. Dari gambar teaser, tampak tertulis GR-4, ini mengindiksi bahwa mobil ini akan menggunakan sistem penggerak all-wheel drive.

Matt Harrison, Wakil Presiden Eksekutif Toyota Eropa beberapa waktu lalu menyatakan bahwa "Hot Yaris" di masa mendatang akan terkait dengan keberhasilan Gazoo Racing di ajang reli dunia. 

Hal ini tentu menimbulkan spekulasi bahwa Yaris GR akan dilengkapi dengan mesin lebih besar dibandingkan versi standar yang berkapasitas 1.5-liter. Ini tentu termasuk sistem penggerak all-wheel drive seperti yang sudah dijabarkan di atas, bakal istimewa tentunya.

Jika kita tengok kebelakang, sebelumnya Yaris GRMN yang diproduksi terbatas dilengkapi mesin 1,8-liter empat silinder supercharged dengan 209 hp. Spesifikasi ini tentu sebuah kejutan dan mampu memuaskan hasrat para car enthusiast terutama penggemar Yaris. 

Akankah Yaris GR akan membawa kejutan yang sama dengan Yaris GRMN. Tunggu kepastiannya dalam 10 hari ke depan. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support