GT Radial Jamin Kualitas Ban Wuling Confero

Panduan Pembeli

GT Radial Jamin Kualitas Ban Wuling Confero

JAKARTA – PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban GT Radial Champiro Eco yang digunakan oleh Wuling Confero menyatakan bahwa ban tersebut memiliki tingkat keselamatan tertinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing & Sales Retail at PT Gajah Tunggal Tbk disela-sela peluncuran aplikasi Tirezone siang hari tadi.

“Harga memang lebih murah bila dijual sebagai OEM, tapi soal kualitas mereka lebih ketat. Padahal kualitas replacement saja sudah tinggi. Karena bagi kami, safety itu yang terpenting. Semua ban yang masuk ke pasar itu safety levelnya harus 100 persen. Beda dengan perfoma yang memang ada batas toleransi,” ungkapnya.

Saat ini, Champiro Eco selain digunakan oleh Wuling Confero juga digunakan beberapa mobil MPV lain seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Dengan digunakannya ban Champiro Eco di beberapa MPV terlaris di Indonesia tersebut, maka rasanya kualitas dari ban tersebut sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Dengan menjual ke OEM, GT Radial pun mendapat keuntungan ganda. Hal ini dikarenakan umumnya konsumen kendaraan mengganti ban yang serupa dengan ban sebelumnya.

“Kami tidak pernah menghitung berapa persen sumbangan penjualan dari OEM, tapi pastinya berdampak positif secara jangka panjang. Sebab rata-rata orang mengganti ban dengan ban yang sama dengan sebelumnya. Bila ganti untuki kedua kalinya, baru konsumen mencari yang murah karena mobilnya akan dijual,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa Champiro Eco memiliki ketahanan ban yang cukup tinggi. Jika digunakan secara normal, maka usia ban bisa mencapai 70.000 km atau sekitar 3 tahun. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual