Wuling Confero S Gunakan Ban GT Radial Champiro Eco

Panduan Pembeli

Wuling Confero S Gunakan Ban GT Radial Champiro Eco

JAKARTA – PT Gajah Tunggal Tbk, produsen dari ban GT Radial menjadi pemasok utama untuk ban mobil Wuling Confero dan Confero S di Indonesia.

Jenis ban yang digunakan adalah Champiro Eco 195/60 R15 dan digunakan untuk seluruh tipe Wuling Confero di Indonesia. Ban tersebut merupakan salah satu ban andalan GT Radial di segmen mobil MPV dan telah digunakan di beberapa mobil MPV lainnya.

“Kami telah menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM) dari Wuling Motors untuk ban Confero dan Confero S, semua tipe. Mobil tersebut menggunakan ban dan ukuran yang sama yaitu Champiro Eco 175/60 R15,” ungkap Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing & Sales Retail at PT Gajah Tunggal Tbk.

Ia mengatakan bahwa Champiro Eco memiliki beragam keunggulan dibanding dengan ban penumpang lain. Salah satunya adalah ban ini merupakan ban ramah lingkungan karena telah menggunakan kompon khusus yaitu silica yang memiliki hambatan gulir rendah.

“Hambatan gulir yang rendah tersebut dalam kecepatan konstan, gesekan dengan jalannya tentu lebih rendah. Dengan demikian kendaraan hanya butuh tenaga lebih kecil untuk mendapatkan kecepatan yang dibutuhkan. Konsumsi BBM pun dipastikan lebih rendah,” tambahnya.

Selain itu, desain kembang pada ban juga sudah disesuaikan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Dengan desain ini maka noise yang dihasilkan diklaim lebih rendah dibanding dengan ban lain.

“Champiro Eco ini sudah kami ekspor ke Eropa. Di sana ada tire labeling standard dan noise ban ini masuk ke level A. level A adalah untuk ban-ban yang memiliki noise di bawah 70 db saat kendaraan berada di kecepatan 80 km/jam. Ini artinya ban Champiro Eco termasuk ban senyap. Saat ini, ban Champiro Eco yang digunakan oleh Wuling Motors untuk Confero dan Confero S dijual dengan harga Rp 500 ribuan,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support