Giliran Rizky Billar Lelang BMW Seri 3 Miliknya untuk Donasi ke Palestina

Berita Otomotif

Giliran Rizky Billar Lelang BMW Seri 3 Miliknya untuk Donasi ke Palestina

JAKARTA – Setelah Ananda Omesh, giliran Rizky Billar yang melelang kendaraan mewah untuk sumbangan ke Palestina. Rizky Billar melelang BMW Seri 3 yang merupakan mobil pertamanya.

Pada awal November 2023 kemarin, Omesh melelang moge (motor gede/motor besar) Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition melalui Instagram untuk donasi ke Palestina. Motor yang cuma ada 1.000 unit di dunia itu akhirnya laku 300 juta dan pembelinya adalah seorang dokter yang berdomisili di Bali.

Selebritas Rizky Billar sekarang juga melakukan hal yang sama. Melalui video yang diunggah di Instagram pada Rabu (22/11/2023), ia mengumumkan lelang Seri 3 kepunyaannya demi Palestina.

BMW Seri 3 Rizky Billar

“Dengan kerendahan hati saya dan dengan penuh keikhlasan, izinkan saya untuk melelang mobil pertama saya yang mana tentunya banyak sekali kenangan di dalamnya. Sekadar intermezzo, ini mobil yang saya dapat dulu dari syuting iklan pertama saya saat itu,” kata Rizky Billar.

“Saya, Rizky Billar, akan menyalurkan dan menyerahkan 100 persen hasil dari lelang mobil ini untuk saudara-saudara kita di Palestina sana,” lanjut dia.

Rizky mengaku belakangan ini terus mengikuti perkembangan di Palestina yang sedang digempur oleh Israel.

Ia kemudian mendengar cerita langsung dari Bang Onim, warga negara Indonesia yang belasan tahun tinggal di Gaza, Palestina dan sudah dievakuasi kembali ke Tanah Air, tentang bagaimana perjuangan dan penderitaan warga Gaza.

“Jujur, sebagai manusia, hati saya tersentuh dan terketuk untuk bisa membantu. Setidaknya bisa sedikit meringankan penderitaan dari mereka,” lontar Rizky Billar.

BMW Seri 3 Rizky Billar

Seri 3, sedan entry-level BMW, yang dimiliki oleh Rizky Billar sendiri adalah tipe 320i berwarna putih dari tahun produksi 2014.

Berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber, diketahui bahwa mobil ini mengusung mesin bensin 1997 cc, dengan tenaga maksimal 184 hp serta torsi puncak 270 Nm.

Seri 3 tipe 320i tahun produksi 2014, di Mobil123.com, umumnya berbanderol Rp300 jutaan. Tapi, rentang banderolnya berkisar dari Rp280 jutaan sampai dengan Rp400 jutaan.

Lebih lanjut, lelang Seri 3 milik Rizky Billar dilakukan lewat Instagram selama seminggu ke depan. Para peminat dipersilakan memberikan harga melalui kolom komentar di video unggahan tersebut.

“Nantinya, segala prosesnya (donasi ke Palestina) akan diperantarai oleh Bang Onim dan juga setiap tahapannya tentunya akan saya publikasikan untuk tujuan transparansi,” tegas Rizky Billar. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang