Gambar Terra Hilang dari Situs Resmi, Nissan: Sudah Habis

Berita Otomotif

Gambar Terra Hilang dari Situs Resmi, Nissan: Sudah Habis

JAKARTA – Gambar Nissan Terra menghilang dari situs resmi Nissan Indonesia.

Berdasarkan pantauan Mobil123, situs resmi Nissan Indonesia hanya menampilkan Nissan Magnite, Nissan Kicks e-Power, Nissan X-Trail, Nissan Livina dan Nissan Serena. Hilangnya foto Terra tersebut pun menimbukan pertanyaan, apakah Nissan Terra sudah tidak lagi dijual?

Julian Osmold, Head Of Sales Nissan Indonesia pun menjelaskan bahwa sejatinya Nissan Terra tidak dihentikan penjualannya. Hanya saja, seluruh stok Nissan Terra di Indonesia memang sudah habis tanpa sisa.

“Nissan Terra model saat ini sudah habis,” ungkapnya pada Mobil123.

Sementara itu, untuk membawa Nissan Terra facelift yang baru diluncurkan pada bulan November 2020 di Uni Emirat Arab pihaknya masih melakukan studi. Hal ini karena Nissan baru meluncurkan dua model baru yaitu Nissan Kicks e-Power dan Nissan Magnite.

“Untuk Nissan Terra model terbaru masih dalam study karena saat ini kami masih fokus ke Nissan Kicks e-Power dan Nissan Magnite,” terangnya.

Meski Nissan Terra sudah habis terjual, bukan berarti pelanggan tidak bisa mendapatkan kemudahan dalam perawatan. Ia menegaskan bahwa pelanggan tetap bisa mendapatkan pelayanan perawatan kendaraan di bengkel resmi secara normal.

Nissan Terra
“Service dan part masih normal. Tidak ada perubahan untuk Nissan Terra. Pelanggan pastinya masih bisa mengunjungi seluruh bengkel resmi Nissan untuk melakukan perawatan,” tegasnya kemudian.

Nissan Terra pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2018 dan dinilai bisa menjadi pilihan baru di tengah-tengah persaingan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Namun pada pertengahan 2019, Isao Sekiguchi, yang ketika itu duduk sebagai Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku bahwa Nissan Terra memiliki tantangan dalam penjualan karena model tersebut masih baru.

Pada pertengahan 2020, Nissan Terra pun mendapat promo menggiurkan berupa diskon sebesar Rp 110 juta. Meski mendapatkan diskon besar, pelanggan tetap mendapatkan pelayanan yang sama layaknya konsumen mobil baru lainnya.

Kemudian di akhir 2020, Nissan Terra facelift diluncurkan di Uni Emirat Arab. Meski hanya faslift, tapi ubahan khususnya pada bagian depan kendaraan terlihat lebih atraktif. Ubahan paling mencolok adalah penyematan V-Motion Grille, desain baru pada bumper serta penyematan projector headlights berdesain baru.

Nissan Terra Facelift dilengkapi dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 165 hp and 245 Nm dan disandingkan dengan transmisi 7 percepatan. Mobil ini hadir dalam dua pilihan sistem penggerak 2 roda dan 4 roda serta telah dilengkapi dengan beragam fitur menarik seperti electronic rear-locking differential hingga off-road around-view monitor. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar