French Automobile Meet-up 2017 Ramaikan Kemang

Berita Otomotif

French Automobile Meet-up 2017 Ramaikan Kemang

JAKARTA – French Automobile Meet-up 2017 jadi ajang temu kangen para pemilik sekaligus pengguna mobil buatan Perancis.

Bertempat di Apartemen Syntesis Residence Kemang, Jakarta Selatan, terbilang ratusan orang terlibat dalam acara yang bisa dibilang sebagai temu kangen, para pemilik mobil-mobil lawas buatan Perancis. Tercatat terdapat empat merek yang berasal dari negara fashion tersebut seperti Peugeot, Renault, Citroen dan Simca.

Kegiatan ini sendiri terselenggara berkat kerjasama apik antara Indonesia Peugeot 306 Community, Citroen Club Indonesia (CCI), Renault Indonesia, PeReCi French Enthusiasm dan dukungan para sponsor.

Tercatat 50 unit mobil Perancis dari berbagai generasi, merek dan tipe dipajang pada automobile show & fun contest. Mayoritas mobil peserta merupakan tipe-tipe mobil yang sangat jarang ditemui di Indonesia, sehingga menjadi unik dan pertunjukkan langka bagi para pengunjung yang hadir. Di balik mobil-mobil yang bisa digolongkan menjadi collectible items tersebut, banyak cerita dan sejarah dari sang pemilik yang pastinya sangat seru dan menarik untuk dikisahkan.

Agenda utama dari acara diisi dengan pemotongan tumpeng ulang tahun Indonesia Peugeot 306 Community, juga talkshow seputar bahan bakar yang dipersembahkan oleh Pertamina. Setelah itu dilanjutkan tentang pemutaran video tentang sejarah mobil Perancis, dan dipadatkan kembali dengan sesi Safety Driving Course yang dibawakan oleh Road Safety Association (RSA), membahas tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama ketika bersama anggota keluarga.

Selain aktifitas utama, event ini juga diperkaya dengan aktifitas seru lainnya seperti Hot Wheels Fun Race, pesertanya diikuti oleh anak-anak berikut orang tuanya, Fun Photo Contest & Hastag bagi yang hobi mengabadikan momen atau objek menarik di lokasi, Penyerahaan plakat kepada pihak sponsor, penampilan musik hiburan dan berbagai games yang dipandu oleh MC selama acara. Rangkaian aktifitas event ditutup dengan pengumuman hasil automobile show & fun contest yang ditentukan dari pilihan terfavorit seluruh pengunjung.

“Kami selaku panitia SATURDAY FRENCH AUTOMOBILE MEET-UP 2017, menghaturkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi tertinggi, kepada rekan-rekan semua yang telah bersama-sama terlibat dalam kesuksesan acara ini. Event ini awalnya hanyalah mimpi kami di Indonesia Peugeot 306 Community, namun dengan tekad dan berkat kerja keras, akhirnya kami berhasil mewujudkan impian terbesar, sekaligus menginspirasi teman-teman klub dan komunitas mobil Perancis lainnya,” ujar Sonny Boedhiwibowo selaku Ketua Panitia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support