Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Enggak Tanggung-tanggung, Honda Resmikan 5 Diler Langsung di Sumatera

Berita Otomotif

Enggak Tanggung-tanggung, Honda Resmikan 5 Diler Langsung di Sumatera

JAKARTA – Dalam satu hari, Honda meresmikan lima diler baru sekaligus di Pulau Sumatera.

Kelimanya, menurut keterangan resmi Honda, diresmikan pada Sabtu (18/3/2023).

Provinsi Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darussalam (NAD) masing-masing memiliki dua outlet baru. Satu sisanya berada di provinsi Riau.

dealer Honda Siantar

Seluruhnya merupakan hasil kolaborasi antara PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek dengan Arista Group sebagai mitra diler.

Daftarnya dilernya sendiri adalah Honda Arista Siantar dan Honda Arista Kisaran (Sumatera Utara); Honda Arista Meulaboh serta Honda Arista Lhokseumawe (NAD); Honda Arista Indragiri Hulu (Riau).

Business Innovation, Sales, and Marketing HPM Yusak Billy menegaskan bahwa Honda berkomitmen memperluas jaringan penjualan dan purnajual ke berbagai wilayah di Tanah Air. Khususnya area-area berkembang semisal Pulau Sumatera.

dealer Honda Kisaran

“Kami berupaya terus memudahkan konsumen khususnya di Pulau Sumatera dalam mencari layanan terbaik serta produk yang berkualitas tinggi melalui pembukaan lima diler resmi baru yang kami lakukan secara serentak hari ini,” tandas dia.

Sepanjang 2022 kemarin, Pulau Sumatera menyumbang 20 persen dari total penjualan mobil nasional Honda. Dengan pembukaan outlet-outlet baru, jumlah jaringan penjualan maupun purnajual Honda di sana mencapai 33 outlet.

dealer Honda Meulaboh

Tidak disebutkan, berapa proyeksi komposisi Pulau Sumatera terhadap transaksi jual-beli mobil Honda pada 2023.

Lebih lanjut, empat dari lima diler baru Honda di Pulau Sumatera memiliki fasilitas 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, purna jual). Mereka adalah Honda Arista Siantar, Honda Arista Kisaran, Honda Arista Meulaboh, Honda Arista Lhokseumawe.

Satu lainnya, Honda Arista Indragiri Hulu, diberikan fasilitas 2S (service and spare parts) saja.

dealer Honda Indragiri Hulu

Honda tampak agresif memperluas jaringan diler mereka dalam beberapa tahun terakhir, di tengah persaingan yang makin ketat dengan merek Korea Selatan maupun China.

Sejauh ini, secara akumulatif, Honda sudah membuka delapan diler tambahan. Tiga sebelumnya adalah Honda Nengga Mobilindo Pohuwato (fasilitas 2S), Honda Auto Cilegon (3S), Honda Union Lahat (3S).

Berapa diler baru lagi yang Honda bakal bangun tahun ini? Mari kita simak sepak terjang mereka. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang