New Tesla Roadster, Capai 0 – 100 km/jam hanya 1,9 Detik!

Berita Otomotif

New Tesla Roadster, Capai 0 – 100 km/jam hanya 1,9 Detik!

CALIFORNIA – Tesla meluncurkan Roadster generasi terbaru yang memiliki kemampuan luar biasa.

Kemunculan new Tesla Roadster sangat dinanti-nanti oleh penggemar fanatiknya. Generasi kedua dari mobil listrik bergaya sporti tersebut termasuk salah satu yang tercepat di dunia. Desain dari kendaraan ini juga tetap dikedepankan agar mampu menarik calon konsumen.

Tidak seperti generasi sebelumnya, new Tesla Roadster kini hanya memiliki dua pintu. Ditambah lekukan bodi nan ciamik, membuat kendaraan ini tampil semakin seksi dan sedap dipandang.

Sebagai manufaktur mobil litrik, Tesla sering kali tidak hanya menawarkan mobil yang ramah lingkungan. Namun mereka juga fokus dalam mengembangkan performa produk-produk yang diciptakannya.

Dikatakan bahwa untuk berakselerasi 0 – 100 km/jam, new Tesla Roadster hanya membutuhkan waktu 1,9 detik. Sementara guna mencapai 160 km/jam diperlukan 4,2 detik saja. Tentu saja hal ini membuat banyak orang geleng-geleng kepala.

Merujuk pada tampilan eksterior new Tesla Roadster, mobil ini terlihat sangat futuristik dengan penggunaan lampu utama dan belakang yang tipis. Setiap lekuk bodi kendaraan juga mengisyaratkan kencangnya performa mobil tersebut.

Berbicara kepada awak media, Elon Musk selaku CEO Tesla mengatakan bahwa produk terbarunya ini, akan merepresentasikan kendaraan berperforma pada masa depan. Dirinya juga mengatakan jika dalam pengembangannya, new Tesla Roadster telah melampaui target yang Ia ingin capai.

New Tesla Roadster dilepas dengan banderol Rp 2,7 miliar. Namun jika konsumen benar-benar berminat, mereka harus membayar tambahan biaya pemesanan sebesar Rp 675 juta. Artinya untuk memiliki kendaraan ini sesungguhnya konsumen harus membayar mahar sekitar Rp 3,3 miliar. [Dew/Ari]

Baca juga : Semakin Canggih, Pemilik Tesla 3 Cukup Andalkan Smartphone



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support