Elon Musk Hapus Akun Resmi Tesla di Facebook

Berita Otomotif

Elon Musk Hapus Akun Resmi Tesla di Facebook

PALO ALTO – Elon  Musk membuat heboh jagad maya dengan menghapus akun resmi pabrikan mobil listrik Tesla di Facebook, juga perusahaan-perusahaan miliknya yang lain yaitu SpaceX dan SolarCity.

Aksi Musk tersebut, seperti dilaporkan Carscoops pada Sabtu (24/3/2018), diawali dari respons dia terhadap cuitan Co-Founder Whatsapp Brian Acton di Twitter yang menulis tagar #deletefacebook.

“Apa itu Facebook?,” balas Musk dengan nada sinis kepada Action.

Media sosial yang diinisiasi oleh Mark Zuckerberg tersebut kini sedang dalam sorotan negatif. Pasalnya, Facebook diduga mengizinkan Cambridge Analytica, konsultan kampanye Donald Trump dalam pemilihan umum presiden yang lalu, mengambil data pribadi dari 50 juta penggunanya tanpa sepengetahuan mereka untuk keperluan ini.

Hubungan Musk dengan Zuckerberg sendiri sesungguhnya tak bisa dikatakan baik. Keduanya berbeda pandangan mengenai potensi bahaya dari kecerdasan artifisial jika tak dikontrol dan dikendalikan dengan ketat.

Lebih lanjut, warganet pun seperti biasa langsung bereaksi terhadap tingkah polah Musk di Twitter. Akun @sedarsprofile lalu menantangnya menghapus akun resmi SpaceX di Facebook.

“Saya tidak menyadari adanya akun itu. Akan saya lakukan,” jawab Musk.

Musk tak sekadar omong besar. Tak sampai satu jam, SpaceX tak lagi eksis di Facebook.

Akun @Bryson_M kemudian ikut memanasi situasi dengan menantang Musk untuk juga menghilangkan akun resmi Tesla. Musk lagi-lagi mengiyakan.

“Pastinya akan saya hilangkan. Terlihat payah juga,” ujarnya yang lalu menghapus kampanye pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut di Facebook dalam waktu singkat.

Akun Facebook SpaceX serta Tesla sebenarnya cukup populer. Bagaimana tidak, masing-masingnya memiliki pengikut sekitar 2,6 juta. Langkah pamungkas Musk ialah memunahkan akun satu lagi korporasi kepunyaannya yaitu SolarCity dari Facebook. (Xan/Ari)



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual