Diskon Nissan Terra Bisa Capai Rp 35 Juta di Telkomsel IIMS 2019

Berita Otomotif

Diskon Nissan Terra Bisa Capai Rp 35 Juta di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA - Diskon Nissan Terra di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 jauh lebih besar ketimbang hari-hari normal.

Terra menjadi salah satu model yang ditonjolkan oleh Nissan di pameran otomotif yang berlangsung sejak 25 April sampai 5 Mei 2019 ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Selain itu, tentu saja masih ada low multi purpose vehicle (LMPV) All-New Nissan Livina yang juga diberikan diskon.

Diskon Terra di Telkomsel IIMS 2019 sendiri bisa lebih tinggi 40 persen jika dibandingkan membeli di dealer pada hari biasa. Adapun jumlah potongan harga yang diberikan mencapai Rp 35 juta.

“Biasanya kami kasih diskon Rp 25 juta untuk Terra. Tapi di pameran ini bisa maksimal Rp 35 juta. Itu batas yang diberikan atasan saya,” ujar salah satu tenaga penjual yang hilir-mudik di sekitar booth merek tersebut.

Terra meluncur di pasar otomotif negeri ini pada Agustus tahun lalu, memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Ada empat tipe yang ditawarkan.

Berdasarkan brosur harga dari sang tenaga penjual, harga on-the-road Jakarta pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu per akhir April dimulai dari Rp 467 juta bagi tipe terbawah yaitu E MT 4x2. Tiga tipe di atasnya adalah E AT 4x2 (Rp 493 juta), VL AT 4x2 (Rp 524 juta) dan VL AT 4x4 (Rp 665 juta).

Nissan, dalam wawancara pada kesempatan berbeda, mengakui para kompetitor Terra khususnya Fortuner dan Pajero Sport masih lebih populer. Akan tetapi, pihaknya akan optimistis bisa menggaet konsumen khususnya berbekal fitur-fitur canggih pertama di kelasnya seperti Intelligent Rear View Mirror.

Di luar itu, masih ada beragam fitur yang disematkan sebagai rayuan kepada para konsumen. Di antaranya adalah Intelligent Around View Monitor, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Hill Start Assist, Hill Decent Control, One Touch Tumble for Second Row.

Terra dipersenjatai mesin diesel turbo 2.5-liter bertenaga paling besar di kelasnya yaitu 190 hp. Torsinya sendiri mencapai 450 Nm. Untuk sistem penggerak 4x4, ada fitur Rear Differential Lock plus Shift-On-The-Fly. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support