DFSK Gempur Indonesia dengan 4 Mobil Baru pada 2020

Berita Otomotif

DFSK Gempur Indonesia dengan 4 Mobil Baru pada 2020

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) akan melakukan gempuran produk baru yang lebih agresif pada 2020, dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya.

Alex Pan, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Sokonindo Automobile (SA), membeberkan bahwa pada 2020 bakal ada empat model yang mengaspal di Indonesia. Bahkan, ada di antaranya yang merupakan mobil listrik.

“Targetnya ada empat mobil baru yang akan kami hadirkan di pasar Indonesia. Cuma, yang bisa kami bocorkan sekarang ini adalah salah satunya berbahan bakar solar (diesel) dan ada juga yang mobil listrik,” ucap Pan pada awal pekan ini di Jakarta.

Tidak semuanya pula merupakan mobil penumpang. Menurut Pan, ada pula yang bakal menyasar segmen kendaraan komersial.

DFSK masuk ke Indonesia pada 2014 dan membangun pabrik yang beroperasi pada akhir 2017. Tiga tahun mempenetrasi pasar otomotif Nusantara, merek asal China ini mempunyai dua sport utility vehicle (SUV) yakni Glory 580 dan Glory 560 plus satu mobil niaga yaitu pikap kecil Super Cab.

Meski Pan tidak membocorkan satu pun identitas calon mobil baru DFSK tahun depan, sudah bisa dipastkan bahwa salah satunya adalah Glory 580 i-Auto. Ini diketahui dari keterangan Franz Wang, Managing Director SA menjelaskan bahwa peluncuran varian termewah Glory 580 tersebut harus mundur dari akhir 2019 menjadi kuartal pertama 2020.

Bisa jadi pula mobil listrik yang ia maksud adalah SUV Glory E3. Model nihil emisi gas buang ini sudah dibawa sebagai mobil eksebisi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada akhir Juli lalu di Serpong, Tangerang.

Salah satu eksekutif DFSK, dalam wawancara beberapa waktu lalu di Serang, Banten, sempat mengatakan bahwa pihaknya mempelajari kemungkinan merilis medium multi purpose vehicle (MPV) pesaing Toyota Kijang Innova pada 2020. Akan tetapi, rencana itu akhirnya tidak jadi dilaksanakan.

Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa keempat model baru itu nantinya memberikan lebih banyak opsi bagi para konsumen Indonesia.

“Yang pastinya produk baru yang akan kami luncurkan di Indonesia akan memberikan varian baru bagi dealer dan kemudian bagi konsumen kita supaya mereka mendapatkan lebih banyak lagi pilihan dalam membeli kendaraan,” tutupnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support