DFSK Resmikan 11 Dealer Sekaligus di Tanggal Cantik 11-11-2019

Berita Otomotif

DFSK Resmikan 11 Dealer Sekaligus di Tanggal Cantik 11-11-2019

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) melakukan seremoni pembukaan 11 dealer sekaligus pada Senin (11/11/2019).

Ke-11 dealer itu merupakan hasil kerja sama DFSK dengan PT. Auto Indo Utama (AIU). Adapun lokasinya adalah Pondok Indah (Provinsi DKI Jakarta), MT. Haryono (Jakarta), Pluit (Jakarta), Tangerang (Banten), Makassar (Sulawesi Selatan), Sidoarjo (Jawa Timur), Palu (Sulawesi Tengah), Kendari (Sulawesi Tenggara), Manado (Sulawesi Utara), Gorontalo (Sulawesi Utara) dan Kupang (Nusa Tenggara Timur).

Sekadar mengingatkan, DFSK merupakan merek asal China yang mulai berjualan sejak 2017 di Tanah Air. Ada tiga model yang sudah mereka luncurkan yakni dua SUV (Glory 580 dan Glory 560) serta pikap kecil Super Cab.

Franz Wang, Managing Director PT. Sokonindo Automobile (SA), menjelaskan acara ini terinspirasi dari tradisi di China. Tanggal tersebut adalah hari libur tak resmi dan kemudian menjadi hari berbelanja terbesar di ‘Negeri Tirai Bambu’.

“Tadi saya melihat laporan di Alibaba. Hingga pkl.10.00 pagi, mereka sudah mengumpulkan transaksi 20 miliar dollar Amerika Serikat. Ini digapai hanya dalam 10 jam. Pada hari ini juga adalah hari libur di sana. Mereka yang masih belum menikah atau masih belum bekerja akan merayakan hari ini,” ucap dia dalam kata sambutan.

Andee Y. Yoestong, Presiden Direktur AIU, menjelaskan ke-11 dealer itu merupakan seluruh outlet DFSK yang mereka miliki di Nusantara dan semuanya dilengkapi fasilitas penjualan, purnajual, plus suku cadang (sales, service, spare parts/3S). Sayang, ia mengaku lupa dengan nilai investasi total.

“Saat ini itulah seluruh dealer DFSK yang kami miliki. Tapi nanti akan bertambah 2 lagi dalam waktu dekat. Dalam waktu sangat dekat, malah,” tukas dia.

AIU, lanjut dia, bersedia berinvestasi cukup banyak dealer DFSK karena melihat mereka amat serius masuk Indonesia. DFSK berani membangun pabrik berteknologi Industri 4.0 dan meyakini masa depan mereka cerah.

DFSAK punya mobil-mobil berteknologi masa depan yang sangat meyakinkan. Saya merasa mereka punya teknologi cukup canggih kalau dibandingkan dengan yang lain-lain. DFSK ini mobil murah tapi kualitasnya di atas. Mereka mengincar masyarakat kelas menengah ke bawah, ada juga menengah ke atas tapi dengan harga di bawah,” pungkasnya.

Fokus di Sulawesi
AIU merupakan rekanan dealer DFSK yang saat ini memilih fokus di Pulau Sulawesi. Sebanyak lima dari 11 dealer AIU berada di pulau tersebut.

Ini tak lepas dari ‘keakraban’ mereka dengan region itu.

“Saya lahir di Makassar. Istri dari Manado. Saya fokus di Sulawesi karena lebih kenal Sulawesi,” terang dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar