DFSK Sudah Operasikan 62 dari Target 90 Dealer

Berita Otomotif

DFSK Sudah Operasikan 62 dari Target 90 Dealer

JAKARTA - Merek mobil China Dongfeng Sokon (DFSK) sudah mengoperasikan lebih dari 60 dealer di Indonesia dan puluhan lainnya sedang ‘kejar tayang’ untuk juga aktif tahun ini.

DFSK, berdasarkan data resmi dari mereka yang diterima Mobil123.com, sudah mempunyai 62 dealer yang berbisnis hingga akhir September 2019. Selain itu, terdapat pula 23 outlet yang sedang dalam pembangunan.

Dengan demikian, DFSK secara total sudah mempersiapkan 85 jaringan di seluruh Indonesia hingga bulan kesembilan tahun ini. Adapun target mereka pada 2019 adalah memiliki 90 dealer.

Merek otomotif yang dimiliki langsung oleh pemerintah pusat China tersebut hingga detik ini telah mengaspalkan tiga model di Tanah Air. Satu merupakan kendaraan komersial ringan, sementara dua lainnya adalah mobil penumpang yang ada di segmen sport utility vehicle (SUV).

Kendaraan niaga diwakili oleh Super Cab. Model tersebut berkompetisi dengan pemain besar Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max, serta ‘anak baru’ asal Solo, Jawa Tengah, Esemka Bima.

Adapun dua mobil penumpang adalah Glory 580 serta Glory 560. Glory 580 meluncur pada 2018 dan secara spesifikasi sekelas dengan Honda CR-V, tapi mempunyai harga jauh lebih murah serta fitur lebih mentereng.

Glory 560 merupakan SUV murah sekelas Toyota Rush, Daihatsu Terios, maupun Honda BR-V. Akan tetapi, lagi-lagi, model yang baru dirilis pada awal 2019 tersebut punya banderol jauh lebih rendah daripada para pesaingnya namun dengan fitur lebih royal.

Bicara harga, Super Cab, menurut situs resmi DFSK Indonesia pada awal Oktober, dijual mulai dari Rp 128.990.000 on-the-road Jakarta. Glory 580 ditawarkan mulai Rp 245.900.000, sedangkan Glory 560 dipasarkan mulai Rp 192.000.000.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Januari - September 2019, Super Cab mendominasi penjualan DFSK dengan kontribusi hampir separuhnya. Model terlaris kedua adalah Glory 560, diikuti oleh Glory 580.

DFSK masih mempunyai satu lagi peluncuran tahun ini yakni Glory I-Auto. Model satu ini merupakan varian teratas, termewah, serta tercanggih dari Glory 580. Fitur andalannya adalah voice command canggih yang dapat dioperasi dalam bahasa Inggris atau bahasa China. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support