DFSK akan Jual Mobil Listrik di Indonesia dengan Harga Kompetitif

Berita Otomotif

DFSK akan Jual Mobil Listrik di Indonesia dengan Harga Kompetitif

JAKARTA - Dongfeng Sokon (DFSK) akan memberikan harga mobil listrik yang kompetitif kepada konsumen Indonesia, saat produk tersebut akhirnya meluncur di negara ini.

Sekadar mengingatkan, DFSK sudah memastikan bahwa pihaknya mempersiapkan Glory E3 sebagai mobil berteknologi ‘hijau’ pertama mereka di Indonesia. Mobil ini tidak lagi menyandang sistem penggerak hybrid yang memadukan mesin konvensional dengan baterai plus motor listrik, tapi sudah merupakan mobil listrik murni.

Glory E3 telah dipamerkan di depan publik Tanah Air melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIA) 2019, 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang. Glory E3 menemani Glory 580 i-Auto dengan fitur voice command canggih yang dijual pada kuartal keempat tahun ini.

Major Qin, Head of Marketing Department PT. Sokonindo Automobile (SA), menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih menanti terbitnya regulasi low carbon emission vehicle (LCEV) yang berisi detail insentif pajak bagi mobil hybrid dan listrik. Pemerintah sendiri sudah menjanjikan peraturan terbit pekan ini.

“Kami saat ini belum mempunyai detail aturan. Tapi, karena intensi dari pemerintah bagus, kami yakni regulasinya juga akan bagus. Oleh sebab itu kami yakni akan bisa memberikan harga sangat kompetitif pada pasar Indonesia,” tandasnya dalam konferensi pers di sela-sela GIIAS 2019.

Dalam konferensi pers tersebut, dijelaskan lebih mendetail mengenai Glory E3. Di antara penjabaran ada 3 keunggulan model tersebut, termasuk dari sisi biaya operasional.

Lebih lanjut, merek-merek mobil China yang bermain di Indonesia saat ini, Wuling serta DFSK, memang kesohor dengan strategi merusak harga pasar tapi memberikan fitur lebih mentereng. Ini terlihat dari pemosisian harga produk-produk mereka yang sejauh ini masih menggunakan mesin konvensional, baik itu multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), maupun kendaraan komersial.

Sayang, saat Mobil123.com mencoba menanyakan mengenai gambaran harga, DFSK menolak memberikan informasi lebih merinci. Termasuk saat menanyakan apakah Glory E3 akan memiliki harga jual lebih rendah dari mobil hybrid termurah di Indonesia saat ini yaitu C-HR hybrid yang berbanderol Rp 523,35 jut on-the-road Jakarta.

“Patut diingat C-HR yang Anda sebut tadi adalah hybrid, sedangkan Glory E3 adalah mobil listrik murni. Saat bicara soal harga kompetitif, saya janji akan berikan harga bersaing. Arti dari kompetitif ini sendiri bukan hanya jika dibandingkan dengan para kompetitor sekelas, tapi juga harga yang bisa dijangkau konsumen,” papar Sun Song, Head of Product Division SA. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar