Harga DFSK Glory 560 Diperkirakan Mulai dari Rp 180 Juta

Berita Otomotif

Harga DFSK Glory 560 Diperkirakan Mulai dari Rp 180 Juta

JAKARTA – DFSK Glory 560 dikabarkan akan hadir dengan perkiraan harga mulai dari 180 juta hingga Rp 200 juta on the road Jakarta.

Estimasi harga tersebut disampaikan oleh salah seorang tenaga penjual yang kami hubungi siang hari tadi. Ia pun menegaskan bahwa peluncuran resmi kemungkinan akan dilakukan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

“Harganya sekitar 180-200 juta dan sampai sekarang masih belum ada informasi berapa tipe yang akan hadir karena menunggu peluncuran resminya di IIMS. Tapi saat ini kami sudah membuka pemesanan dengan pembayaran sebesar Rp 3 – 5 juta,” tutur tenaga penjual tersebut.

Dengan memesan kendaraan terlebih dahulu maka Ia memastikan bisa menahan unit sehingga pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan unit. Sayangnya, Ia belum bisa menegaskan kapan unit bisa diterima oleh pelanggan.

DFSK Glory 560 hadir sebagai model terbaru dari DFSK di Indonesia. SUV ini disebut-sebut akan menjadi penantang Honda HR-V, Toyota Rush serta Daihatsu Xenia yang selama ini terbilang cukup nyaman menguasai segmen low SUV.

Yang menarik perhatian kami adalah DFSK Glory 560 hadir dengan konfigurasi 7 penumpang dan menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc berteknologi turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 Nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm.

Tak hanya itu, DFSK Glory 560 juga dibekali struktur kaki-kaki mumpuni melalui penggunaan suspensi MacPherson Strut di depan dan Five-link Coil Spring pada bagian belakang. Sedangkan roda yang dipilih berukuran 17 inci.

Beragam fitur juga hadir pada mobil ini seperti sistem pengereman ABS (anti-lock braking system) dengan kelengkapan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC) dan demi pengendalian lebih stabil juga sudah terdapat Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) serta Electric Parking Brake (EPB). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar