DFSK Glory 560 Siap Lawan Honda HR-V, Sayang Harga Masih Rahasia

Berita Otomotif

DFSK Glory 560 Siap Lawan Honda HR-V, Sayang Harga Masih Rahasia

JAKARTA - DFSK Glory 560 hadir secara resmi dan masih membawa ciri khas pabrikan China yang sedang ekspansi di Indonesia yakni dengan menghadirkan desain menarik, fitur berlimpah hingga mesin turbo. Sayang harga belum diumumkan.

Meski demikian, DFSK yakin bahwa Glory 560 cocok memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Kualitas tersebut akan membawa DFSK untuk dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

 “DFSK melihat bahwa kendaraan terbaru kami ini memiliki peluang yang cukup besar untuk diterima oleh konsumen di Indonesia," jelas Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile 

Ia pun mengatakan bahwa DFSK Glory 560 menggunakan Honda HR-V sebagai panutan, namun Franz menegaskan bahwa DFSK Glory 560 bisa menjadi lawan sepadan bagi pimpinan LSUV Indonesia seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

“Kami banchmark-nya adalah Honda HR-V tapi DFSK Glory 560 juga bisa juga untuk melawan Toyota Rush dan Daihatsu Terios,” tegasnya.

Kalimat perang tersebut bukanlah bualan. DFSK Glory 560 memang memiliki desain yang menarik dan terkesan tangguh. Perfoma mobil pun diklaim bisa diandalkan untuk menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari.

Secara umum, DFSK memberikan garis pada sisi kendaraan yang membentuk lekukan untuk memberikan kesan sporty. Selain itu, mereka juga menyematkan sporty wings - shaped  grille dengan krom bernuansa agresif yang memaksimalkan aliran udara masuk ke ruang mesin. Guna memberikan kesan modern, DFSK Glory 560 pun sudah menggunakan lampu utama model hawk-eye dengan LED Daytime Running Light.

Masuk ke dalam kabin, DFSK Glory 560 telah menggunakan material soft touch untuk memastikan kenyamanan. Sementara pada bagian dashboard, desainnya dibuat ergonomis untuk sopir dan penumpang depan.

Beragam fitur juga sudah disematkan oleh DFSK. Salah satunya adalah layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), serta kamera belakang untuk memudahkan parkir. DFSK Glory 560 pun sudah menggunakan intelligent key yang dipadukan start/stop button.

Pada bagian mesin, DFSK Glory 560 sudah didukung oleh mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 148 hp di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 Nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. Mesin tersebut diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Poin terpenting tentunya masalah penempatan harga. Jika ditawarkan dengan harga menggiurkan, bukan tidak mungkin Glory 560 bakal diterima baik oleh konsumen Indonesia. Terutama bagi mereka yang anti mainstream, tidak melulu memilih SUV-SUV buatan Jepang saja. Apalagi mobil ini juga memiliki garansi 150 ribu km atau 7 tahun gratis service dan sparepart dari DFSK. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar