DFSK Gelora Minibus Penantang Baru Carry dan Gran Max, Ini Harganya

Mobil Baru

DFSK Gelora Minibus Penantang Baru Carry dan Gran Max, Ini Harganya

JAKARTA – DFSK Gelora minibus menjadi model baru pertama yang mereka hadirkan tersebut di Indonesia pada 2021. Penantang Suzuki Carry dan Gran Max dari DFSK pun bertambah.

Sebelumnya, pada penghujung 2020, merek mobil asal China ini merilis Gelora blind van untuk berkompetisi dengan Carry maupun Gran Max tipe serupa. Pada awal tahun yang baru, varian minibusnya menyusul hadir untuk menambah kompetisi di segmen mobil komersial ringan amat dikuasai dua model dari merek mobil Jepang tersebut.

Gelora minibus, seperti dijelaskan DFSK melalui keterangan resmi pada Jumat (22/1/2021), sudah bisa dipesan di jaringan resmi mereka yang sekarang berjumlah 90 outlet. Adapun harga on-the-road (OTR) Jakarta Gelora minibus adalah Rp 185 juta.


“DFSK dengan bangga mulai memasarkan DFSK Gelora Minibus untuk seluruh konsumen setia yang membutuhkan van ini dalam mendukung kelancaran usaha mereka. Kehadiran model Minibus ini juga melengkapi varian Blind Van yang sudah dihadirkan pada akhir 2020 lalu, dan memenuhi janji kami untuk terus melengkapi lini kendaraan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ucap Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.


Sektor – sektor yang disasar dari jagoan baru DFSK ini antara lain adalah jasa angkutan, travel, perhotelan, maupun pariwisata. Modal mereka dari sisi spesifikasi adalah kabin luas dan nyaman berkat dimensi 4.500 mm x 1.680 mm x 2.000 mm (PxLxT).

Untuk mengangkut penumpang, kapasitas maksimalnya mencapai 11 orang. Konfigurasi tempat duduk juga bisa fleksibel mulai dari 2/7/9/11 sesuai dengan kebutuhan usaha.


Gelora minibus mendapat suplai tenaga dari mesin DK 1.5-liter DVVT. Gelontoran dayanya 109 hp di 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm di 3.200 – 4.000 rpm.

Tenaga disalurkan menuju dua roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan. Transmisi otomatis sejauh ini tidak tersedia.

"Khusus untuk pembelian di bulan Januari 2021 ini, kami juga menyiapkan program penawaran khusus untuk DFSK Gelora Minibus. Konsumen bisa mendapatkan keringanan dalam kepemilikan DFSK Gelora Minibus melalui skema kredit dengan bunga 0 persen, cicilan rendah mulai dari Rp4 jutaan, DP rendah, dan penawaran terbaik lainnya dari mitra pembiayaan DFSK," pungkas Achmad Rofiqi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar