Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Deretan Mobil Baru di IIMS 2024, Ada yang Hanya Tersedia 50 Unit

Mobil Baru

Deretan Mobil Baru di IIMS 2024, Ada yang Hanya Tersedia 50 Unit

Setiap tahun, Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi ajang yang dinanti-nanti oleh para pecinta otomotif di tanah air. 

Tahun 2024 tidak kalah menarik dengan hadirnya sejumlah mobil baru di IIMS 2024 yang memukau dari berbagai merek ternama. Dari merek Honda, Suzuki, Toyota, Hyundai, Subaru, BMW, MINI, Chery, MG dan Vinfast, setiap mobil menawarkan teknologi, kenyamanan, dan keandalan yang baik. 

Mari kita bahas beberapa mobil baru di IIMS 2024 semakin berwarna.

Honda BRV N7X Concept

Mobil baru di IIMS 2024 yang pertama ada Honda memperkenalkan New Honda BR-V N7X Edition dengan konsep two-tone yang memberikan kesan sporty dan modern. 

Dilengkai dengan Aero Kit yang didalamnya ada Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler serta Dark Chrome Emblem.Lalu pada bagian depan juga terdapat New Sleek Dark Chrome Front Grille yang dipadukan dengan Chrome Garnish, New LED Fog Light with Stylish Chrome Garnish, New Power Retractable Black Door Mirror with LED Turning Signal serta Door Handle and Tailgate Spoiler, New Black Shark Fin Antenna, New Reflector Garnish.

Dengan mesin Honda i-VTEC DOHC 1.5L yang cukup andal, mobil ini menawarkan performa maksimal tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar. Ditambah dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING, New Honda BR-V N7X Edition menjadi pilihan yang aman dan nyaman untuk keluarga.

Harga BR-V N7X Concept

  • New Honda BR-V N7X E Cvt Rp319,4 juta
  • New Honda BR-V N7X Prestige CVT Rp343,4 juta
  • New Honda BR-V N7X Prestige with Honda Sensing Rp363,4 juta

Suzuki

Ertiga Cruise Hybrid

Suzuki Ertiga Cruise hybrid

Suzuki memperkenalkan Ertiga Cruise Hybrid dengan kapasitas baterai yang lebih besar yaitu menjadi 10 Ah dan sejumlah perubahan eksterior yang membuatnya semakin menarik pada bagian warna kini tersedia  two tone colour untuk warna putih. 

Serta Ertiga Cruise hybrid disematkan rear under spoiler, front under spoiler, side under spoiler and side body decal, front garnish bumper, rear upper spoiler.

Harga Ertiga Cruise Hybrid

  • Suzuki Ertiga Cruise Hybrid MT Rp288 juta
  • Suzuki Ertiga Cruise Hybrid MT Two Tone Rp290 juta
  • Suzuki Ertiga Cruise Hybrid AT Rp299 juta
  • Suzuki Ertiga Cruise Hybrid AT Two Tone Rp301 juta

Jimny 5 Pintu

Di samping itu, Jimny 5 Pintu hadir juga sebagai mobil baru di IIMS 2024 dengan wheelbase lebih panjang dan tambahan pintu di tengah, memberikan ruang yang lebih luas dan kenyamanan ekstra bagi penumpang.

Berikut dimensi mobil ini panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm dengan jarak sumbu roda 2.590 mm, serta Ground clearance 210 mm. Bandingkan dengan Jimny 3-doors dengan wheelbase di angka 2.250 mm, jadi lebih panjang 340 mm.

Untuk mesinnya masih menggunakan mesin K15B DOHC, 16 valve VVT multipoint injection 4-silinder segaris. yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 104,8 PS @ 6.000 rpm dan torsi 134,2 Nm @ 4.000 rpm.

Mesin K15B dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan, lalu penggerak rodanya All Grip Pro yang didalamnya terdapat mode 2WD-high (2H), 4WD-high (4H) dan 4WD-low (4L).

Toyota 

Vellfire Hybrid

Toyota tidak ketinggalan untuk memperkenalkan mobil baru di IIMS 2024 yaitu Vellfire Hybrid 2.5 VIP sebagai pilihan tertinggi dari keluarga Alphard-Vellfire. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan teknologi hybrid yang ramah lingkungan, Vellfire Hybrid menawarkan kenyamanan dan keandalan yang luar biasa. 

Harga Toyota Vellfire Hybrid:

  • Toyota Vellfire Hybrid 2.5 VIP Non-Premium Color Rp1.802.700.000 
  • Toyota Vellfire hybrid 2.5 VIP Premium Color Rp1.806.200.000

GR Corolla

Selain Vellfire Hybrid, GR Corolla juga menjadi mobil baru Toyota di IIMS 2024 menawarkan performa tinggi dengan mesin turbo 1.6-liter yang menghasilkan tenaga hingga 300 hp, menjadikannya salah satu mobil dengan tenaga terbesar di kelasnya.

Mengenai harga belum ada harga resminya tetapi berkisar di angka Rp1,3 M.

Hyundai 

Creta Alpha

Hyundai memperkenalkan Creta Alpha dengan sejumlah perbedaan, pertama tersedia tiga pilihan warna yaitu Midnight Black Matte, Magnetic Silver Matte dan Optic White Matte. 

lalu terdapat aksen-aksen pada door spot lamp dengan logo Creta Alpha, emblem baru pada bagian floor mat, kursi depan dengan embroidery spesial. Tidak ketinggalan fitur konektivitas Hyundai Bluelink plus teknologi keselamatan aktif Hyundai SmartSense.

Serta fitur lain yang menambah keamanan dan kenyaman penumpang seperti Hyundai SmartSense yang didalamnya terdapat Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit Warning (SEW).

Ioniq 5 Batik Edition

Selain itu, Ioniq 5 Batik Edition hadir sebagai mobil listrik premium dengan desain yang unik dengan motif batik dan jangkauan baterai yang impresif, menjadikannya pilihan yang menarik bagi penggemar mobil ramah lingkungan.

Mengenai harga Ioniq 5 Batik Edition dibanderol seharga Rp990 juta dan hanya diproduksi 60 unit.

BMW 

iX xDrive50 Sport

BMW memperkenalkan dua mobil listrik premium pada ajang IIMS 2024 yaitu iX xDrive50 Sport dan iX1 eDrive20 MSport. iX xDrive50 Sport menawarkan performa tinggi dan jarak tempuh yang impresif yaitu 630 km.

Jarak tempuh tersebut didapat dari penggunaan baterai berkapasitas 108,8 kWh.

Harganya dibanderol seharga Rp2,627 M.
 
iX1 eDrive20 MSport

sementara iX1 eDrive20 MSport hadir dengan harga yang lebih terjangkau yaitu Rp1,447 M namun tetap menawarkan kemewahan dan teknologi canggih.

Serta dapat menempuh jarak 474 km, dibekali dengan baterai berkapasitas  64,6 kWh, di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 150 kW serta torsi 250 Nm.

MINI 

Clubman Special Edition

Mobil baru di IIMS 2024 dari MINI ada MINI Clubman Special Edition hadir dengan desain yang berbeda dan sejumlah fitur tambahan yang membuatnya semakin istimewa. 

Dengan mesin yang bertenaga 2.0i Mini Twin Power Turbo yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-speed dual clutch sport mampu menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm dan desain yang unik, Clubman Special Edition menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar mobil compact premium.

Hanya terdapat 50 unit di Indonesia dan harga satu mobil ini mencapai Rp1,059 M on the road.

Subaru BRZ

Subaru juga hadir pada ajang IIMS 2024 dengan membawa BRZ 2024 yang dilengkapi dengan mesin BOXER 2.4 cc NA dipadukan dengan dua pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 237 ps @7,000 rpm serta torsi 250 nm. Yang kini dilengkapi pengereman dari Brembo.

Harga Subaru BRZ

  • Subaru BRZ 2024 MT EyeSight Rp885 juta
  • Subaru BRZ 2024 AT EyeSight Rp895 juta

Chery 

Omoda E5

Chery menghadirkan Omoda E5 sebagai crossover listrik dengan jarak tempuh 430 km dengan metode WLTP sedangkan dengan metode NEDC bisa lebih jauh lagi yaitu 505 km yang impresif dan performa yang tangguh. 

Dengan desain yang menarik dan fitur-fitur canggih, Omoda E5 menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar mobil ramah lingkungan.

Harga Chery Omoda E5 ini berada di angka Rp498,8 juta.

Wuling Cloud EV

Selanjutnya ada dari Wuling yang memperkenalkan mobil listrik barunya yang memiliki jarak tempuh paling jauh diantara mobil listrik dari pabrikan ini yaitu mencapai 505 km.

Wuling Cloud EV sudah dilengkapi dengan jaminan garansi Extensive Free Maintenance sampai 15,5 tahun atau 155 ribu kilometer.

MG

MG juga membawa mobil baru di IIMS 2024 beripe mobil listrik, yaitu Maxus 9 dan ES EV. Maxus 9 menawarkan ruang dan kenyamanan yang luas untuk keluarga modern, sementara ES EV menawarkan performa tinggi dan efisiensi listrik yang baik, menjadikannya pilihan yang menarik bagi penggemar mobil listrik.

Sayangnya belum diumumkan kedua harga mobil tersebut.

VinFast 

VinFast memperkenalkan VF e34 dan VF 5 sebagai mobil listrik premium dengan desain yang elegan dan performa yang tangguh. Dengan harga yang kompetitif dan jarak tempuh yang impresif, kedua mobil ini menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar mobil listrik di Indonesia.

Perkiraan harga Vinfast VF e34 berkisar Rp288 juta sampai Rp300 juta dan VF5 di angka Rp235 juta sampai Rp250 juta.

Dengan deretan mobil baru di IIMS 2024 yang mengesankan dari berbagai merek ternama, IIMS 2024 menjadi ajang yang tidak boleh dilewatkan bagi para pecinta otomotif di Indonesia. Dari mobil listrik hingga SUV mewah, setiap mobil menawarkan teknologi canggih, kenyamanan, dan keandalan yang lebih baik, menjadikannya pilihan yang menarik bagi konsumen di tanah air.

[Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang