Datsun Go Cross Dibanderol Rp 150-an juta

Berita Otomotif

Datsun Go Cross Dibanderol Rp 150-an juta

JAKARTA – Setelah pasarnya digerus oleh Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, akhirnya Datsun Indonesia berencana untuk meluncurkan Datsun Go Cross Januari 2018 serta telah dilengkapi transmisi otomatis CVT.

Datsun Go Cross akan diluncurkan pada bulan Januari dan dijual dengan harga Rp 150-an. Dari tenaga penjual Datsun yang kami hubungi, Ia mengatakan bahwa mobil ini menggunakan platform serupa dengan Datsun Go+ Panca namun dimensinya sedikit lebih panjang.

“Dia seperti Datsun Go+ Panca namun dimensinya lebih panjang. Selain itu ada beberapa tambahan aerokit di bagian eksteriornya sehingga tampilannya lebih bagus,” ungkapnya pada Mobil123.

Datsun Go Cross masih menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1.200cc yang juga digunakan oleh Datsun Go+ Panca saat ini. Sumber tanaga tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi puncak mencapai 104 Nm.

“Untuk Datsun Go Cross nanti akan ada versi transmisi otomatisnya. Sudah dilengkapi dengan CVT. Jadi pelanggan bisa memilih sesuai dengan kebutuhan,” tambahnya.

Meski sudah mengakui akan diluncurkan, namun Ia menolak untuk menerima booking fee. Keengganannya untuk menerima booking fee semata-mata karena dirinya belum berani karena belum ada kepastian waktu peluncuran.

“Belum terima booking fee dulu pak, sebab dulu sudah pernah buka booking fee tapi ternyata mobil tidak jadi diluncurkan. Akhirnya pelanggan malah beli kendaraan lain,” pungkasnya.

Datsun Go Cross sendiri sebenarnya sudah dikenalkan pada masyarakat pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dalam bentuk mobil konsep. Datsun Go-cross Concept memiliki desain lebih berani dan dinamis dengan sentuhan yang praktis.

Grille segi enam klasik Datsun diubah agar menjadi lebih besar dan ekspresif, lengkap dengan sentuhan ‘black-chrome’ yang dramatis. LED headlights dengan high beam dan fog lamp yang terpisah serta LED tail-lights memberikan kesan high-tech pada bagian depan dan belakang mobil ini.

Selain itu, ground clearance lebih tinggi dan aerodynamic roof rack yang dipasang di atas atap bercat hitam menonjolkan tampilan petualang dan menonjolkan sisi kepraktisan mobil ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual