Dasyat, Separuh SPK yang Dirilis di GIIAS 2016 adalah Milik Toyota

Berita Otomotif

Dasyat, Separuh SPK yang Dirilis di GIIAS 2016 adalah Milik Toyota

JAKARTA – Hingga hari terakhir pameran, Gaikindo mengabarkan bahwa selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 berlangsung, mengumumkan total penjualan kendaraan 16.334 unit. Angka ini kemungkinan akan meningkat karena saat itu pameran masih belum benar-benar berakhir.

Hari ini setelah pameran benar-benar berakhir, Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan bahwa selama pameran telah menerbitkan 8.286 SPK. Artinya hampir separuh penjualan yang ada di GIIAS 2016 dihasilkan oleh pabrikan raksasa asal Jepang ini.

Sumbangan penjualan terbesar dihasilkan oleh jajaran MPV mereka yakni All New Calya, Avanza, Sienta, Kijang Innova, NAV1, Alphard dan Vellfire sebesar 74.14 persen.

Kemudian posisi kedua ditempati kelas SUV yakni Rush dan Fortuner sebesar 15.36 persen. Posisi ketiga diraih oleh trio hatchback Toyota Agya, Etios dan Yaris dengan 8.23 persen.

Sementara porsi jualan terkecil didapat dari kelas sedan Toyota Vios, Altis dan Camry yang sumbangan hanya 2.27 persen.

“Kami berterima kasih atas apresiasi pengunjung dan penyelenggara yang telah memberikan penilaian tertinggi atas partisipasi Toyota di GIIAS 2016. kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Secara khusus, kontribusi penjualan terbesar datang dari Toyota Calya. LCGC berbentuk MPV ini dipesan 2.225 unit atau berkontribusi sebesar 26.85 persen dari total SPK.

Volume maker selama ini Toyota Avanza juga masih diminati namum jumlahnya lebih sedikit yakni 2.123 unit. Ini berarti Low MPV andalan Toyota ini menyumbang 25,62 persen.

“Kami sampaikan apresiasi kami kepada para pengunjung yang datang dan melihat langsung produk-produk Toyota, terutama All New Calya. Semoga all new Calya bisa menjadi kejutan spesial untuk seluruh pelanggan dan keluarga di Indonesia,” ujar Henry.

Selain kedua produk tersebut, Toyota Sienta, Kijang Innova, dan Fortuner menempati posisi 3—5 kontributor terbesar penjualan. Di mana Sienta membukukan 893 unit atau berkontribusi sekitar 10,7 persen.  Kijang Innova sebanyak 811 unit atau sekitar 9,79 persen dan Fortuner sebanyak 771 unit, sekitar 9,3 persen dari total SPK. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual