Daihatsu Tetap Menjadi Runner Up

Berita Otomotif

Daihatsu Tetap Menjadi Runner Up

SEMARANG - Hingga Oktober 2017, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 156.993 unit.

Pada 2016, Daihatsu Indonesia telah berada di posisi kedua di pasar otomotif Tanah Air dengan mencatatkan market share sebesar 17,9 persen dan total penjualan 189.700 unit. Untuk tahun ini, PT ADM mengalami penurunan hingga 0,4 persen.

Menurut data prediksi GAIKINDO, Daihatsu akan menutup tahun ini dengan market share 17,5 persen. Hingga Oktober 2017, total 157.000 unit kendaraan Daihatsu telah terjual di seluruh Indonesia.

Meski mengalami penurunan penjualan, PT ADM tetap yakin dapat berada di posisi kedua di bawah Toyota. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Rudy Ardiman selaku Division Head Corporate Planning PT Astra Daihatsu Motor.

“Kami belum menghitung secara pasti pencapaian di tahun ini. Akan tetapi kami yakin dapat mempertahankan posisi kami di pasar otomotif Indonesia,” tutur Rudy.

Daihatsu tetap akan mengandalkan daya tarik low MPV andalannya yakni Xenia dan Sigra untuk menarik daya beli konsumen. Kehadiran all-new Terios juga diyakini akan meningkatkan penjualan di tahun depan.

Guna meningkatkan penjualan di akhir tahun, PT ADM telah menyiapkan serangkaian strategi menarik. Daihatsu Indonesia akan terus berusaha lebih dekat ke konsumen dan menawarkan program penjualan menarik.

“Kami menargetkan untuk dapat menjadi yang paling unggul di segmen kendaraan kompak. Kendaraan kompak yang kami maksu yaitu kendaraan dengan kapasitas 1.500cc kebawah, efektif dan efisien. Kami sangat yakin mobil kompak tersebut sangat diminati konsumen,” tambah Rudy.

PT ADM telah memiliki 232 sales outlet, 144 workshop dan 3.163 outlet spare parts yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Daihatsu juga memastikan akan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. [Amo/Ari]

Baca Juga: All-new Daihatsu Terios Masih Anti Rem Cakram



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual