Daihatsu Belum Menyerah Rebut Posisi Kedua Retail Sales Kendaraan

Berita Otomotif

Daihatsu Belum Menyerah Rebut Posisi Kedua Retail Sales Kendaraan

AMBON – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin agar tetap meraih posisi kedua penjualan retail mobil di Indonesia.

Hal ini karena selisih market share antara PT ADM dengan posisi kedua saat ini yaitu Mitsubishi tidaklah berbeda jauh. Saat ini, market share mereka hanya selisih sekitar 0,5 persen, selisih yang dianggap masih mungkin untuk dikejar.

“Selisihnya sedikit. Toyota masih yang pertama dengan market share mencapai 30,7 persen, Mitsubishi 17,5 persen dan Daihatsu kini 17 persen. Selisih sedikit sekali. Tapi perang belum selesai, kita akan berjuang terus,” tutur Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CS Division Head PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation (DSO).

Optimisme tersebut terus digaungkan. Karena bila mereka berhasil meraih posisi kedua tahun ini, maka artinya selama 10 tahun berturut-turut Daihatsu berhasil meraih posisi kedua, tepat di bawah Toyota yang duduk di posisi pertama.

“Oleh karena itu kami akan berjuang habis-habisan, sampai titik darah penghabisan, sampau detik terakhir untuk meraih posisi kedua di pasar retail,” tambahnya.

Sementara itu di wholesale, Daihatsu sedikit lebih unggul dibandingkan Mitsubishi. Hal ini karena Daihatsu unggul dengan market share sebesar 17,5 persen sementara Mitsubishi hanya 17,4 persen.

Daihatsu memang terkesan berusaha keras untuk mempertahankan posisinya di tahun ini. Beberapa langkah mereka lakukan seperti meluncurkan generasi terbaru dari Daihatsu Terios dan Daihatsu Sirion untuk mendongkrak penjualan.

Sementara itu Mitsubishi pun tidak mau kalah dengan menambah varian Mitsubishi Xpander yang menjadi tulang punggung penjualannya. Selain itu mereka juga meningkatkan kapasitas produksi pabriknya agar pelanggan tidak perlu menunggu kendaraan pesanannya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang