Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Bagikan Tips Mengurangi Blind Spot Saat Berkendara

Panduan Pembeli

Daihatsu Bagikan Tips Mengurangi Blind Spot Saat Berkendara

KARAWANG – Daihatsu mengingatkan bahaya dari blind spot pada Daihatsu Club Auto Clinic 2018 yang diikuti oleh 4 klub mobil Daihatsu terdiri dari DTC (Daihatsu Taruna Club), SIC (Sirion Indonesia Club), TO (Taruna Owners), CAI (Club Ayla Indonesia).

Dalam event yang mengangkat tema Defensive Driving for Daihatsu Club. Ini, Daihatsu memang serimg kali membagikan beberapa tips menarik. Tema blind spot yang diangkat kali ini karena Daihatsu melihat tingginya angka kecelakaan karena hal tersebut.

“Blind Spot merupakan penyebab dominan kecelakaan fatal di Indonesia, hal ini terjadi dikarenakan pengendara tidak dapat melihat dengan jelas kendaraan lain pada beberapa sisi kendaraan, dibutuhkan perhatian dan focus yang lebih untuk menghindari keadaan ini,” jelas Budi Mahendra, Executive Coordinator CSVC Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Seringnya terjadi kecelakaan dikarenakan pandangan kurang aman pada sisi kanan dan kiri kendaraan, ketika mendahului atau mengambil jalur lain di jalan raya. Hal ini disebabkan oleh ‘Blind Spot’, yaitu daerah di luar jangkauan pengemudi yang tidak terlihat dari kaca spion kanan dan kiri, sehingga sangat berbahaya, khususnya ketika berkendara di daerah ramai atau jalur bebas hambatan.

Untuk mengurangi resiko Blind Spot dapat dilakukan dengan cara sederhana yaitu:

  1. Posisikan kaca spion kendaraan semaksimal mungkin sejajar dengan bodi kendaraan, dan fokuskan ke luar dari kendaraan.
  2. Menggunakan spion standar pabrikan, karena sudah didesain khusus dan teruji.
  3. Ketika akan mendahului kendaraan lain, gunakan lampu sein, perhatikan spion dan wajib untuk memastikan sisi tersebut aman (karena ada Blind Spot). [Adi/Ari]


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang