Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Ayla, Xenia, dan Terios Laku Keras di IIMS 2016

Berita Otomotif

Daihatsu Ayla, Xenia, dan Terios Laku Keras di IIMS 2016

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor mengaku terkejut atas hasil penjualan di Indonesia International Motor Show 2016.

"Kami berhasil menjual sedikitnya 551 unit mobil atau hanya 8 unit lebih sedikit dibandingkan dengan pameran sejenis yang diadakan pada tahun lalu. Kalau waktunya lebih panjang sedikit saja, saya yakin jumlah penjualannya akan sama," ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation

Dalam pameran ini, Astra Daihatsu Ayla menjadi model yang paling laris disusul oleh Daihatsu Xenia dan Daihatsu Terios. Gran Max minibus dan Luxio tetap terjual, namun ternyata jumlahnya tidak signifikan dibanding ketiga mobil tersebut.

"Target kami awalnya hanya 50% dari pameran yang kita ikuti tahun lalu yaitu 280 unit. Tapi ternyata animonya bagus. Bahkan Hendra Noor Saleh (Direktur Dyandra Promosindo) mengatakan bahwa di hari Sabtu saja jumlah pengunjung sudah di atas 380 ribu. Padahal orang ke pameran biasanya melihat teknologinya, tapi kami tidak ada model baru. Jadi kalau kita lihat, yang datang ke booth Daihatsu, dia pasti mau membeli mobil," tambahnya.

Sementara itu metode pembelian mobil paling banyak masih melalui kredit.

"80% pembelian dilakukan dengan cara kredit dan 20% lainnya adalah cash. Belakangan ini memang motode pembelian secara kredit memang sudah lebih banyak ketimbang cash. Ditambah lagi kemarin kita menggandeng perusahaan pembayaran yang memudahkan proses pembelian secara kredit," pungkasnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang