Cuma 50 Unit, Kijang Innova Limited Edition Meluncur dengan Harga Segini

Mobil Baru

Cuma 50 Unit, Kijang Innova Limited Edition Meluncur dengan Harga Segini

JAKARTA – Toyota Kijang Innova Limited Edition diluncurkan dengan harga Rp 400 jutaan sebagai perayaan 50 tahun Toyota di pasar otomotif Indonesia.

Kijang Innova Limited Edition hanya dibuat 50 unit yang menyimbolkan eksistensi setengah abad Toyota di Nusantara. Peluncurannya terjadi secara virtual, bersamaan dengan seremoni usia 50 tahun Toyota di Indonesia pada Jumat (9/4/2021).

Multi purpose vehicle (MPV) ini dipilih karena sejarahnya yang mewarnai perjalanan Toyota sejak 1970-an, di masa – masa awal Toyota membangun bisnis di Tanah Air.

“Pada 1977, Kijang Innova lahir untuk mendukung keinginan kuat Indonesia membangun industri otomotif. Hari ini, Kijang Innova dibuat di Indonesia, untuk orang – orang Indonesia, oleh orang – orang Indonesia. Mobil ini dicintai di Indonesia sebagai mobil buatan nasional dan juga di banyak pasar ekspor mancanegera,” kata Yoichi Miyazaki, CEO Asia Region Toyota Motor Corporation dalam seremoni virtual.

Ini adalah kedua kalinya dalam dua tahun bagi Toyota membuat Kijang Innova edisi spesial dengan jumlah unit terbatas. Sebelumnya, pada Agustus 2020, salah satu pabrikan otomotif terbesar dunia asal Jepang ini juga membuat dalam rangka ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

Harga Rp400 Jutaan

Kijang Innova Limited Edition berbasiskan dua tipe yaitu 2.0 V AT Luxury (30 unit) serta Venturer 2.4 AT (20 unit). Adapun harganya adalah Rp 400 jutaan.

Kenaikan banderolnya dengan tipe yang menjadi basis adalah Rp 14,5 juta dan Rp14,7 juta.

Berikut rincian harga on the road Jakarta Kijang Innova Limited Edition dalam rangka 50 tahun Toyota Indonesia, seperti dikutip dari keterangan resmi dealer Auto2000:

  • Kijang Innova Limited Edition 2.0 V AT Luxury Rp404,5 juta
  • Kijang Innova Limited Edition Venturer 2.4 AT Rp482,7 juta

Perbedaan

Kijang Innova Limited Edition dalam rangka 50 tahun Toyota di Indonesia memiliki satu warna eksklusif yaitu White Pearl. Ada aksen garis warna emas mulai ujung lampu depan hingga ke sepanjang sisi samping bodi.

Toyota Kijang Innova Limited Edition 50 Tahun Toyota di Indonesia

“Stiker warna emas menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia di mana Kijang selalu jadi bagian di dalamnya. Mulai dari awal era industri pada 1977, era transformasi Kijang dari mobil komersial jadi penumpang, era ekspor pertama Kijang, era Kijang jadi mobil pilihan keluarga Indonesia, era Kijang Innova yang jadi produk IMV global, hingga era Kijang Innova Reborn yang tampil sebagai kendaraan keluarga premium,” papar Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Gril depan Kijang Innova Limited Edition dari tipe 2.0 V Lux memiliki ornament krom mengkilap. Sementara, untuk varian yang diambil dari Venturer 2.4 AT, ornamennya berwarna krom gelap.

Perbedaan dari sisi eksterior adalah desain pelek lebih premium. Terdapat pula logo 50 tahun Toyota pada buritan.

Adapun bagian interior diberkahi warna khusus Noble Brown plus Brownish Wooden Panel Color. Karpetnya pun berlogo 50 tahun Toyota.

Fitur – fitur spesialnya ialah pengeras suara JBL maupun Integrated Air Purifier. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar