Citroen juga Berencana Jual MPV Murah di Indonesia, Lho!

Berita Otomotif

Citroen juga Berencana Jual MPV Murah di Indonesia, Lho!

JAKARTA – Citroen C3 rencananya tidak akan menjadi satu-satunya mobil murah dari jenama asal Prancis tersebut di Indonesia.

C3 meluncur di Tanah Air pada 7 Desember 2022, lebih cepat dari rencana semula yaitu awal tahun depan. Harga on the road (OTR) Jakarta dari model yang bisa dimasukkan sekelas dengan Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky ini adalah Rp225 juta untuk satu-satunya tipe yang mereka pasarkan.

Business Development Head Indomobil Group Stefan Hutahayan menerangkan C-3 bukan satu-satunya mobil murah Citroen yang ingin mereka bawa ke negeri ini. Modelnya bisa sport utility vehicle (SUV) atau multi purpose vehicle (MPV), tapi yang ia tegaskan adalah yang disebut terakhir.

“Iya, akan ada (MPV murah Citroen),” ujar dia merespons pertanyaan Mobil123.com ketika diwawancarai usai peluncuran C3 di Jakarta.

Citroen C3

Sekadar mengingatkan, C3 tidak meluncur sendirian pada awal bulan ini. Dua model lain dengan harga jauh lebih mahal turut menemani.

Ada Citroen C5 Aircross seharga Rp1,1 miliar OTR Jakarta. Lalu, hadir pula mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) Citroen e-C4 dengan banderol Rp1,180 miliar OTR Jakarta.

Stefan mengatakan bahwa sepanjang 2023, Citroen tampaknya hanya mengandalkan tiga model tersebut untuk bersaing di pasar Indonesia. Model-model lain kemungkinan dirilis pada tahun-tahun berikutnya.

Akan tetapi, mobil murah Citroen selanjutnya bakal muncul dalam waktu tak terlampau lama.

“Akan datang, lah. Dalam waktu dekat. Kami tetap akan bermainnya di segmen B,” jelas Stefan menyinggung kategori kendaraan di rentang harga Rp200-300 juta-an itu.

Citroen C3, Citroen C5 Aircross, Citroen e-C4

Sebagai informasi, Citroen mengumumkan kehadiran kembali mereka di Indonesia pada 4 Oktober 2022. Indomobil Group digandeng sebagai partner lokal.

Mereka sempat eksis di negeri ini sejak 1960-an hingga menghilang tanpa jejak pada 1994.

Di percobaan kedua ini, Citroen ingin memiliki tujuh diler pada akhir 2023. Lalu pada penghujung 2024, mereka ingin mempunyai 15 diler.

Rencana perakitan lokal juga sedang dipelajari dengan seksama. Adapun model yang menjadi kandidat terkuat adalah C3.

Pabrik-pabrik kepunyaan Indomobil Group bakal dimanfaatkan. Adapun pabrik yang dipersiapkan untuk merakit lokal C3, menurut Stefan, adalah yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang