Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

CEO Fiat Grup Sergio Marchionne Mengundurkan Diri

Berita Otomotif

CEO Fiat Grup Sergio Marchionne Mengundurkan Diri

LONDON - Sergio Marchionne akhirnya harus lengser dari jabatannya sebagai CEO Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Jabatan yang telah Ia emban selama 14 tahun ini harus diletakkan karena kondisi kesehatannya yang terus memburuk.

Marchionne sebenarnya masih ingin menjabat hingga tahun depan. Sayang, kondisi kesehatannya terus memburuk hingga dilarikan ke Rumah Sakit dan dirawat di intensive care unit. Ia resmi meletakkan jabatannya pada hari Sabtu lalu.

Mike Manley pun ditunjuk sebagai penggantinya. Manley merupakan salah satu kandidat yang memang digadang-gadang memiliki potensi untuk menggantikan Marchionne di tahun 2019. Rekam jejaknya terbilang menarik dan diharapkan bisa memberi dampak positif pada perusahaan.

Manley lahir di Inggris tahun 1964 dan pernah bekerja di Renault, Peugeot dan Lex Autosales. Ia kemudian bergabung dengan Daimler Chrysler sebagai network development director di Inggris dan pindah ke Amerika Sekikat tahun 2003. Pada tahun 2008, Ia menjadi Executive Vice-President of Planning & Sales for Chrysler.

Saat Ia memimpin Jeep di tahun 2009 Ia berhasil meningkatkan penjualan kendaraan besar-besaran. Tercatat, dari 320.000 unit di tahun 2009 meningkat menjadi 1.401.321 unit di tahun 2016. Meski tahun 2017 penjualan turun menjadi 1.388.208 unit dan target menjual 2 juta kendaraan di 2018 kemungkinan akan gagal, namun tetap saja prestasinya terbilang besar.

“Manley dan tim manajemennya akan menjalani rencana bisnis 2018-2022 yang telah disampaikan pada 1 Juni 2018 lalu. Rencana bisnis tersebut akan membuat FCA menjadi lebih kuat dan mandiri di masa depan,” ungkap FCA dalam press realesenya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang