Hyundai Bantah akan Membeli FCA

Berita Otomotif

Hyundai Bantah akan Membeli FCA

SEOUL – Hyundai membantah kabar bahwa mereka berencana untuk membeli FCA sebelum Sergio Marchionne, CEO FCA pensiun.

Hal ini disampaikan oleh Michael Stewart, Hyundai Corporate and Marketing Public Relations Manager. Ia menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Hingga saat ini, Hyundai belum ada pembicaraan untuk membeli FCA.

“Kabar tersebut sama sekali tidak tepat,” tegasnya.

Sikap tegas Hyundai ini berbeda dengan yang dilakukan oleh FCA. Hingga saat ini, FCA tampak belum memberi komentar apapun sehingga membuat rumor menjadi semakin besar dari hari ke hari.

Meski sudah menegaskan belum ada rencana untuk membeli FCA, namun merger diantara FCA dan Hyundai dapat menciptakan hasil yang luar biasa. Bila FCA dan Hyundai bergabung, maka mereka akan menjadi salah satu produsen mobil terbesar di dunia.

Sama seperti penggabungan perusahaan otomotif lain, maka kolaborasi keduanya dapat membuat pengembangan produk menjadi jauh lebih cepat dan maksimal. Tak hanya itu, biaya pengembangan model pun berpotensi untuk ditekan.

Sebelumnya, Marchionne telah lama mengejar merger dengan beberapa perusahaan otomotif lain seperti General Motors dan Volkswagen. Sayangnya, kedua perusahaan tersebut masih belum berminat untuk bergabung.

Sementara bila FCA bekerja sama dengan Hyundai, maka akan memudahkan mereka untuk mendapatkan teknologi mobil listrik yang telah dikembangkan oleh produsen mobil asal Korea Selatan ini. Hyundai sendiri akan mendapat keuntungan tersendiri karena bisa lebih kompetitif dengan brand-brand dunia lain. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar