CEO Audi Ditahan Terkait Skandal Kecurangan Uji Emisi

Berita Otomotif

CEO Audi Ditahan Terkait Skandal Kecurangan Uji Emisi

MUNICH – CEO Audi, Rupert Stadler ditahan karena dianggap terlibat dalam kasus dieselgate yang menimpa pada Volkswagen.

Stadler ditangkap lebih awal dari yang seharusnya karena Jaksa Munich mengingatkan adanya resiko Ia akan menghilangkan bukti dan menghalangi penyelidikan. Untuk itu, pihak Kepolisian pun akhir memutuskan untuk segera menahan Stadler.

“Untuk kepentingan investigasi kasus diesel, Kantor Kejaksaan Munich mengeksekusi surat perintah penangkapan terhadap Rupert Stadler pada 18 Juni 2018,” tegas Jaksa Munich.

Berbekal tuntutan tersebut, salah satu hakim Jerman pun memerintahkan agar Stadler segera ditahan.

Stadler dianggap terlibat terhadap kasus yang melibatkan 60.000 unit Audi A6 dan Ausi A7 diesel. Kedua model tersebut dicurigai menggunakan software yang dapat mencurangi pengujian uji emisi sehingga terlihat lebih ramah lingkungan.

Dengan ditahannya Stadler, Audi pun langsung berinisiatif untuk melakukan beberapa langkah agar bisnis tetap berjalan dengan baik. Salah satunya adalah dengan mengumumkan pengganti Standler setidaknya untuk sementara.

Abraham Schot, Audi Sales and Marketing Head pun dipercaya untuk menduduki posisi CEO sementara Audi. Pria yang akrab dikenal dengan nama Bram Schot ini bergabung dengan Volkswagen Group di tahun 2011 setelah sebelumnya menjadi President & CEO di Mercedes-Benz Italia.

Jabatan barunya tentu tidak mudah, apalagi Ia baru menjadi bagian dari Audi pada tahun 2017 lalu. Permasalahan yang ditinggalkan Standler diharapkan bisa diselesaikan olehnya, setidaknya hingga CEO baru resmi diputuskan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual