Cek Harga Xenia Bekas Termurah Hingga Termahal

Panduan Pembeli

Cek Harga Xenia Bekas Termurah Hingga Termahal

JAKARTA – Daihatsu Xenia memang masih jadi primadona di pasar mobil baru dan mobil bekas. Kisaran harga Xenia bekas amat variatif. Konsumen bisa mencari dengan harga mulai puluhan juta rupiah hingga nyaris Rp 200 jutaan, tergantung selera dan tentu saja kantong.

Seperti juga unit barunya, unit Xenia bekas bertebaran di bursa kendaraan seken. Termasuk pula di Mobil123.com sebagai salah satu situs jual-beli kendaraan baru dan bekas terbesar di Tanah Air.

Low multi purpose vehicle (LMPV) ‘saudara’ Toyota Avanza ini sendiri termasuk mobil bekas paling dicari. Alasannya antara lain karena dealer plus bengkel resmi yang banyak sampai suku cadangnya yang amat gampang dicari di berbagai tempat.

Bicara jumlah, per Jumat (11/9/2020), di Mobil123.com secara total terdapat 2.384 iklan Xenia bekas dari berbagai tahun produksi, mulai dari generasi pertama (2003 – 2011), generasi kedua (meluncur 2011), hingga versi facelift dari generasi kedua (2019).

harga xenia

Lantas, berapa harga Xenia bekas termurah? Tenang saja, Xenia bekas amat cocok bagi mereka dengan anggaran yang sangat minim sekalipun.

Jika budget Anda hanya puluhan juta rupiah tapi benar-benar memerlukan mobil, Xenia bekas 2006 tipe 1.0-liter Li MT ini bisa ditengok. Tentu saja, unit ini berasal dari generasi pertama Xenia.

harga Xenia Bekas

Unit dengan warna body emas ini dijual oleh broker, dengan lokasi di Cimanggis, Jawa Barat. Adapun banderolnya hanya Rp 59 juta. Harga Xenia bekas ini menurut kami menggoda.

“KM 82.000. Pajak on (hidup sampai) Juli 2021. Mesin kinyis-kinyis. Tangan pertama. Siap gas ke luar kota,” tulis si penjual.

Namun, jika Anda ingin punya Xenia versi terkini yang sudah facelift tapi mau lebih ekonomis, Xenia bekas 2019 tipe 1.5 R Deluxe MT ini bisa anda pantau. Dengan kondisi relatif baru, harganya amat menggoda yaitu Rp 175 juta saja.

Harga Daihatsu Xenia

Sebagai perbandingan, harga baru Xenia tipe yang sama menurut situs resmi adalah Rp 227,25 juta on-the-road Jakarta. Artinya, unit seken berusia setahun lebih murah hingga Rp 52,25 juta. Unitnya sendiri terdapat di Ciateul, Jawa Barat. Body mobil berwarna abu-abu. Xenia bekas 2019 tersebut makin menggoda karena jarak tempuhnya rendah. Odometer mencatat bahwa jarak tempuhnya baru kisaran 5 – 10 ribu kilometer.

“Mobil bagus. Siap pakai. Harga nego. Bisa kredit,” tulis dealer penjual. [Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar