Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Cek Bagian Kaki-kaki, Sebelum Beli Honda Brio Tipe E Tahun 2014

Mobil Bekas

Cek Bagian Kaki-kaki, Sebelum Beli Honda Brio Tipe E Tahun 2014

Pada kesempatan kali ini Mobil123 akan membahas kelebihan dan kekurangan Honda Brio tahun 2014 tipe E kondisi bekas. Jadi kalian beli mobil bekas ini, perlu ketahui kelebihan dan kekurangan yang mendasar dari mobil ini.

Nah model Brio itu sendiri, jika kita sedikit kilas balik ada sedikit wawasan buat kalian yang belum tahu.

Jadi Honda Brio itu sudah keluar dari tahun 2011. Itu generasi pertama, pokoknya itu dia masuk di 1.300cc. Lalu sesuai dengan mengikuti regulasi dari pemerintah soal Low Cost green car alias LCGC, jadi mobil LCGC itu turun cc.

Pada tahun 2013 saat program LCGC diluncurkan, Honda Brio ikut di dalamnya. Tapi dengan menggendong mesin 1.200cc, dan ditambahi nama Honda Brio Satya.
Sebenarnya banyak yang bilang juga kalau yang generasi pertama itu boros, tapi menurut kami selisih 100cc, ya tidak begitu terasa.

Harga Honda Brio Tipe E tahun 2014

Harga Honda Brio Tipe E tahun 2014

Memang dengan mesin 1.200cc, Brio tenaganya bisa 93Hp, tipe mesinnya SOHC , dan sudah 4-silinder. Itu kelebihannya, dan Brio masuk segmen LCGC, jadi hemat bahan bakar. 
Lalu juga harga jual kembalinya juga terjangkau di bawah 100 juta. Kalian udah bisa dapet Honda Brio gitu kan.

Terus mobilnya kecil simpel, kompak buat kalian yang mau masuk ke gang kecil enak. Kalau kita tidak ribet terus. Beberapa minus Honda Brio Tipe E tahun 2014 menurut kami, adalah yang pertama untuk soal kekedapan di kabin. Jadi suara dari mesin itu masih bisa masuk ke dalam kabin.

Kemudian suara dari luar masih terdengar. Itu karena disesuaikan dengan spek LCGC, sehingga dengan harga segitu dapat kualitas minus seperti itu.

Sebenarnya kekurangan itu bisa ditutupi. Jadi untuk kualitas peredaman itu bisa diganti, kayak karet-karet di pintu ini bisa diganti. 

Cari bahan yang lebih bagus, terus peredamnya, jangan ketinggalan bagian karpet diganti agar jadi mengurangi tingkat kebisingan dari luar yang masuk kabin.

Kelemahan Honda Brio Tipe E tahun 2014

Honda Brio Tipe E tahun 2014

Kelemahan Honda Brio Tipe E tahun 2014 lainnya, biasanya juga terjadi di sisi kaki-kaki. Bagi kalian biasanya sering dengar bunyi gluduk-gluduk. Itu biasanya itu dari kaki-kaki yaitu di bushing arm dan karet support shockbreaker teman-teman perlu diganti yah.

Untuk urusan akselerasi, mobil Honda Brio Tipe E tahun 2014 ini dipakai ngegas masih enak yah. Dia cukup responsif dari bawah, hanya berisik sedikit. Tapi tidak apa-apa, namanya juga Honda Brio.

Kelebihannya yaitu karena dia tidak besar, ringkas, dan simple. Kalau kita mau cuma di jalan kota-kota itu masih terasa nyaman. Kekurangannya yaitu, masalah kedap dan kerusakan bagian kaki-kaki.

Urusan AC dan interior segala macam itu di Honda Brio Tipe E tahun 2014 harusnya aman. Di bagian penumpang tetap terjaga kesegaran kabin, penumpang masih berasa dingin dan nyaman. 

 



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang