Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Catat Produksi 5 Juta Unit, Daihatsu Raih Rekor MURI

Berita Otomotif

Catat Produksi 5 Juta Unit, Daihatsu Raih Rekor MURI

KARAWANG – Setelah 39 tahun di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya berhasil mencapai angka produksi 5 juta unit kendaraan.

Sejak mengawali produksinya di tahun 1978, Daihatsu kini menjadi produsen mobil pertama di Indonesia yang berhasil meraih angka ini. Jumlah tersebut merupakan gabungan produksi mobil Daihatsu dan Toyota.

“Pencapaian produksi hingga 5 juta unit merupakan milestone penting ADM. Komitmen para stakeholder khususnya principal memiliki peran sangat penting atas pencapaian ini,” ungkap Sudirman MR, Presiden Direktur PT ADM.

Capaian produksi 5 juta unit tersebut terdiri dari produk Daihatsu sebesar 2.447.211 unit (49 persen) dan Toyota sebesar 2.552.789 unit (51 persen). Dan total angka ini ADM berhak atas rekor MURI yang diserahkan langsung kepada Sudirman oleh Jaya Suprana pendiri Musium Rekor Indonesia.

Mobil hasil produksi produksi oleh ADM yang masih berlangsung saat ini adalah XeniaToyota AvanzaTerios, Toyota RushGran Max dan Luxio. Sementara beberapa produk terdahulu yang sudah tidak produksi adalah Taruna, Feroza, Espass, Zebra, Taft, Delta, Classy dan Charade.

Saat ini, ADM memiliki pabrik di Sunter dan Karawang dengan total kapasitas produksi mencapai 530.000 unit per tahunnya. Produksi tersebut tidak hanya dijual di domestik namun juga di ekspor ke 54 negara lain di Asia, Afrika dan Amerika Latin. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang